TEDDY MINAHASA PUTRA DAN TUDUHAN NARKOBA

Opini1481 Views

Oleh: Moh. Naufal Dunggio

Aktivis dan Ustadz Kampung

 

Nasib seseorang tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT. Yang Kita lihat terang benderang belum tentu dalam perjalanan hidupnya seterang yang kita lihat.

Ini seperti yg terjadi kepada TEDDY MINAHASA PUTRA akhir ini. Berita tentang beliau benar-benar mengguncang jagat maya termasuk dunia maya. Bayangkan polisi terbaik 1993 tiba-tiba kena musibah masalah narkoba. Tadinya dituduh sebagai pemakai kemudian menjadi pengedar.

Kata dokter-dokter orang yang suka ngerokok menjadi rentan sebagai pemakai NARKOTIKA. Teddy ini tidak perokok yang kita tahu. Ane kenal beliau sebagai KORSPRI Pak Makbul waktu jadi KAPOLDA Metro Jaya. Waktu itu Teddy masih berpangkat Kapten. Gak pernah sekalipun dia terlihat mengisap rokok. Orangnya cukup familiar dalam bergaul dan ringan tangan. Sehingga saat itu kita beranggapan suatu saat kita akan melihat beliau menjadi KAPOLRI atau jabatan di bintang 3. Tapi tiba-tiba minggu ini kita mendengar berita yg tidak mengenakkan yang bisa menghancurkan masa depan dia di kepolisian.

Kita menduga jangan-jangan ini perang bintang di dalam tubuh kepolisian. Soalnya Teddy pernah memberantas 303 di wilayah kekuasaannya waktu jadi KAPOLDA. Bisa aja polisi yang memback up 303 dendam kemudian cari alibi agar Teddy masuk perangkap batman mereka. Kalau jadi pemakai udah terbukti dia negatif. Tapi kalau pengedar, masa dia Jendral yang udah kaya lantas mau jualan narkoba yqng untungnya hanya ecek-ecek itu. Apa mungkin dia jadi kaya karena jual narkoba …?

Kalau benar begitu tuduhan orang berarti dia bisa kumpulin karena jual narkoba sejak belum jadi jendral donk? Masa segitu gampangnya dia mau hancurkan karirnya yang dia bangun 20 tahunan lebih. Hanya orang gila yg mau.

Secara pribadi Teddy termasuk taat beragama. Sewaktu di Polda Metro Jaya dulu ada beberapa kali terlibat diskusi dengannya. Terlihat dia paham banget agamanya dengan baik. Cuma semua itu hilang habis diterpa dengan isu narkoba. Berarti SAMBO masih kuat di kepolisian sehingga KAPOLDA-KAPOLDA gak mau ikut dengan group mereka bisa dikerjain. Bisa jadi salah satunya TEDDY MINAHASA ini. Soalnya Teddy ini bukan geng Sambo. Dia geng yang lain. Biarlah waktu yang berbicara BADAI yang menerpa kepolisian saat ini bisa diatasi KAPOLRI atau tidak. Kita harus dukung KAPOLRI dalam membenahi Kepolisian. Semoga Pak KAPOLRI bisa.

#savepolisi

#saveNKRI

Wallahu A’lam …

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *