JIS DAN JIEC ADALAH KARYA ANIES BAGI WARGA JAKARTA DIBANGUN TANPA HARUS BERHUTANG KEPADA CINA

Opini1163 Views

Oleh : Moh. Naufal Dunggio
Aktivis dan Ustadz Kampung

Sungguh bahagiah warga Jakarta memiki Gubernoor sekelas BANG ALI SADIKIN. Kalau Bang Ali tokoh yang dikenal membangun kota Jakarta tapi Bang Anies bisa disematkan sebagai tokoh yang mempercaktik kota Jakarta. Bang Ali kita gak usah jelaskan karena reputasinya semua orang sudah tahu. Tapi kalau sekarang kita berbicara karya Bang Anies.

Warga Jakarta sungguh betuntung mempunyai dua tokoh yang penting itu. Gak akan terulang lagi mendapatkan tokoh tersebut. Butuh waktu 20 atau 30 tahun lagi untuk mempunyai tokoh seperti Bang Ali atau Bang Anies. Kalau hanya toko banyak. Ada toko kain, toko material, toko masdan toko-toko lainnya.

Dua karya besar yang dipersembahkan untuk warga Jakarta khususnya dan warga Indonesia umumnya dengan di arsiteki oleh anak negeri sendiri dan sebagai pekerja anak bangsa sendiri juga benar-benar dikerjakan secara senyap dan terukur. Walaupun para buzzerRp laknatullah ribut dan ngeyel, seperti ocehannya saat membuat sircuit JIECdi Ancol tapi TOH TERLAKSANA juga selesai sesuai waktu juga dan pegelaran balap mobil listrik berhasil juga walau tanpa sponsor dari dalam negeri tapi untungnya banyak. Bahkan ketua Formula E berencana akan mengadakan lagi dua kali pertandingan Formula E di Jakarta. Itu gak tahu siapa Gubernurnya nanti. Mungkin anaknya Jokowi kali’? Atau anak mantunya. Yah itu bisa aja terjadi. Namanya juga orang rakus jabatan dan tak tahu malu. Apa aja bisa ia lakukan mumpung kekuasaan masih ditangannya.

Mega karya itu kalau tidak dirawat oleh penerus Bang Anies maka akan jadi sia-sia. Semoga pengganti Bang Anies gak dari kalangan haters Anies sehingga apa yang udah dibangun Bang Anies bisa dirawat dengan baik dan ikhlas dalam berbuat.
Semoga Bang Anies dijadikan presiden di tahun 2024 – 2034 sesuai harapan kita semua. Amin … amin ya Rabbal’alamiin

Wallahu A’lam ….

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *