AYO, RAMAI-RAMAI KAWAL HASIL PILPRES LEWAT APLIKASI KHUSUS da4i.net

Opini1178 Views

Oleh : Asyari Usman
Jurnalis Senior Freedom News

Khawatir pilpres curang? Sangat wajar. Presiden Jokowi akan menggunakan kekuasaannya untuk memenangkan Gibran Rakabuming. Itu pasti!

Kalau Anda berharap penghitungan suara pilpres 2024 akan berjalan jujur dan adil, berarti Anda sedang berada di alam mimpi. Itu tandanya Anda adalah “orang baik” yang sangat disukai oleh rezim perampok.

Bangunlah dari mimpi pilpres jujur. Basuh muka dan segera bergabung dengan ratusan ribu, atau mungkin jutaan, orang yang akan memantau hasil pilpres melalui aplikasi yang bernama “da4i.net”. Tanda petik (“) bukan bagian dari nama aplikasi yang biasa disebut “dafi” itu.

Untuk siapa aplikasi ini? Aplikasi ini untuk mengawal suara paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang disingkat Amin.

Aplikasi ini bisa diakses oleh siapa saja (tentunya akan diverifikasi terlebih dahulu) yang ingin mengetahui hasil pilpres sekitar pukul 16.00 pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti. Jadi, kita tidak harus menunggu pengumuman KPU atau “quick count” lewat stasiun televisi.

Dengan aplikasi ini, Anda mengikuti proses penghitungan suara langsung alias live. Syaratnya sangat ringan. Pertama, Anda harus datangi semua TPS di desa atau kelurahan tempat tinggal Anda. Kedua, Anda memotret “C-Hasil-PPWP” (yang dulu disebut C1 Plano), kemudian memasukkan angka-angka yang ada di situ ke dalam kolom-kolom yang ada di aplikasi.

Sebelum kita lanjutkan, perlu ditegaskan bahwa Anda bukan saksi resmi. Anda adalah saksi luar yang akan memperkuat saksi yang bertugas di dalam TPS. Anda tidak memerlukan surat tugas.

Apa manfaat aplikasi ini? Sederhana saja. Anda bisa mengetahui kalau ada yang mengubah angka pada jam-jam berikutnya atau besok-lusanya. Pada 14 Februari itu, katakanlah jam 15.00 atau jam 16.00, KPU mungkin sudah tahu siapa pemenang pilpres.

Nah, dengan aplikasi khusus ini Anda juga bisa tahu pemenang pilpres persis pada menit KPU mengetahuinya. Sehingga, akan sulit sekali bagi pihak-pihak jahat untuk mengubah angka-angka perolehan ketiga capres pada hari-hari berikutnya. Sebab, ratusan ribu orang yang menggunakan aplikasi ini sudah tahu juga.

Ratusan ribu orang itu akan langsung berteriak serentak lewat medsos begitu ada yang mengubah angka-angka yang di-input (dikirim) langsung dari TPS ke KPU.

Anda juga bisa protes di pinggiran TPS kalau ada petugas yang sengaja atau tak sengaja mengirimkan angka yang salah. Sebab, Anda mengikuti proses penghitungan di semua TPS.

Karena itu, bagi siapa saja yang mengkhawatirkan pencurangan pilpres dimohon agar mau berkorban waktu dan tenaga untuk mengawal suara paslon 01 Anies-Imin. Segera akses aplikasi yang disebutkan di atas tadi. Ikuti petunjuk.

Jangan beri sedikit pun celah waktu yang akan digunakan untuk mengubah angka, mencobloskan surat suara sisa, bahkan menukar kotak suara. Ayo, beramai-ramai pakai aplikasi da4i.net. Tongkrongi semua TPS.

Kalau Anda tidak menggunakan aplikasi seperti da4i.net, itu berarti Anda hanya sebatas bagian dari kerumunan saja. Tidak serius mendukung Amin.

Ayo, download da4i.net. Selamat mencoba.

#pilpres2024
#presiden
#jokowi
#gibran
#anies
#amin
#curang
#tps
#kpu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *