TERHADAP ANGGOTA YANG MELANGGAR, KAPOLRI : NDAK PERLU SAYA TEGUR LAGI, LANGSUNG SAYA PROSES, COPOT!

News1059 Views

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anak buahnya.

“Kalau ada laporan, saya ndak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu Polki apakah itu Polwan,” tegas Kapolri seperti dikutip melalui akun Twitternya, Senin (12/9/22).

Kapolri juga mengingatkan anggotanya untuk menghindari hal-hal yang dapat mencederai nama baik institusi Polri sehingga menyebabkan turunnya kepercayaan publik terhadap lembaga yang dipimpinnya.

“Saya selalu wanti-wanti, hindari pelanggaran-pelanggaran, khususnya; hal-hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat, pelanggaran-pelanggaran yang kalau itu kita lakukan maka itu akan semakin menurunkan kepercayaan publik kepada Polri,” katanya.

Selain itu Kapolri menekankan kepada anggotanya untuk selalu mengingatkan hal yang benar.

“Ikan busuk tentunya mulai dari kepala. Mari kita saling mengingatkan . Atasan mengingatkan anak buah, anak buah juga sama. “Komandan sepertinya ini salah” dan itu sah-sah saja,” imbuhnya.

Mantan Kabareskrim itu menambahkan bahwa semua itu dilakukan karena rasa cintanya terhadap institusi yang telah menaungi dan membesarkannya itu

“Karena saya sayang dengan 43 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik,” jelas Jenderal Sigit.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *