LANYALLA TEGAS, INDONESIA NEGARA KAYA RAYA

News1267 Views
Surabaya – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa Indonesia sebenarnya negara kaya raya karena memiliki keunggulan Komparatif Sumber Daya Alam dan Biodiversity Hutan serta iklim dan tanah yang subur serta hasil laut yang melimpah.
“Namun sejak tahun 80-an, ada upaya sistematis yang membuat negara harus melepaskan diri dari penguasaan atas Sumber Daya Alam dan cabang produksi yang penting bagi hajat hidup orang banyak,$ ujar  LaNyalla melalui akun media sosialnya, Kamis (10/11/22).
Bahkan menurut dia, negara seolah dipaksa untuk menyerahkan penguasaan SDA kepada Swasta Nasional maupun Swasta Asing, atau share holder antara mereka.
Sehingga lanjut LaNyalla tidak ada lagi pemisahan yang tegas antara public goods dan commercial goods atau kuasi di antara keduanya.
‘Negara ibaratnya hanya sebagai “host” atau master of ceremony alias “MC” untuk investor yang akan mengeruk Sumber Daya Alam dan lahan hutan di Indonesia,” imbuhnya.
Hal tersebut kata LaNyalla dilakukan hanya demi angka Pertumbuhan Ekonomi yang ekuivalen dengan Tax Ratio.
“Padahal seharusnya Negara dengan keunggulan Komparatif seperti Indonesia, lebih mengutamakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” pungkasnya.
(Red)
#LaNyalla #ketuadpdri #dpdri #katalanyalla  #Indonesia #NKRI #kedaulatan #uud1945 #ekonomipancasila #pancasila #quotes #motivasi #ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *