KKB PAPUA BAKAR TIGA MOBIL POLRES KEPULAUAN YAPEN

News1082 Views

Kepulauan Yapen – 25 personel Polres Kepulauan Yapen dievakuasi karena diserang Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Saya langsung memerintahkan penjemputan dengan mengirim 30 personel,” kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih seperti dikutip detikcom, Rabu (14/12/22).

Herzoni mengatakan tak ada polisi yang terluka dalam insiden itu kendati 3 unit mobil aparat dibakar di lokasi.

“Kini mereka semua sudah dievakuasi ke Polres,” katanya lagi.

Serangan KKB tersebut terjadi di Simpang Sobeba, Distrik Yapen Utara, Selasa (13/12/22) sore.

KKB diketahui menyerang iring-iringan kendaraan Polres Kepulauan Yapen dari arah perbukitan.

“Saat itu anggota ditembak hingga akhirnya anggota lari kocar-kacir untuk menyelamatkan diri ke dataran lebih tinggi,” kata Herzoni.

“Saat itu mobil ditinggal karena jalan kecil tidak mungkin sempat putar balik, apalagi diam di tempat,” sambungnya.

Video Serangan KKB
Dalam video beredar, terlihat anggota KKB dengan menggunakan pakaian loreng dan membawa senjata laras panjang membakar mobil polisi. Sambil teriak, anggota KKB itu menembakkan senjata apinya.

“Kami balas dendam karena pasukan TNI dan Polri bongkar markas saya,” teriak salah satu anggota KKB yang mengaku sebagai komandannya.

Di samping itu, KKB juga terlihat menyita beberapa unit handy talky (HT), laptop, beberapa foto serta kartu identitas milik aparat kepolisian yang ditinggalkan di lokasi kejadian. Diketahui, tak ada anggota Polri yang terluka dalam serangan itu.

“Ini barang-barang milik anggota TNI dan Polri yang melarikan diri pada saat kontak tembak dengan kami,” tutur mereka dalam video itu.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *