WAMENLU RUSIA : KIRIMAN SENJATA AS-NATO DI UKRAINA JADI TARGET SERANGAN

Internasional766 Views

Moskow – Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan bahwa pengiriman senjata Amerika Serikat (AS) dan NATO ke Ukraina akan dilihat sebagai target yang sah oleh militer Rusia.

Untuk itu, Ryabkov berjanji akan menggagalkan bantuan militer Barat ke Ukraina yang bertujuan untuk menunda “operasi militer khusus” Rusia.

“Kami menganggap Amerika dan negara Barat lainnya berupaya untuk memperlambat operasi khusus kami, menimbulkan kerusakan maksimum pada kontingen Rusia dan formasi DPR dan LPR (Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk) akan sangat ditekan,” ujarnya seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (14/4/22).

“Kami memperingatkan bahwa pengiriman senjata AS-NATO di wilayah Ukraina akan dianggap oleh kami sebagai target militer yang sah,” tegasnya.

Ryabkov juga mengatakan sanksi AS terhadap Rusia merugikan perusahaannya sendiri.

Mamenlu Rusia mencatat bahwa AS mengorbankan akal sehat untuk tujuan politik sesaat

“Akal sehat dan manfaat ekonomi dikorbankan untuk tujuan politik sesaat. Kesan bahwa ketahanan, ditunjukkan oleh ekonomi kita, efektivitas langkah-langkah untuk menstabilkan nilai tukar rubel terhadap latar belakang inflasi di AS sendiri, belum lagi kenaikan dalam harga dan kekurangan barang-barang pokok di negara-negara satelit Eropa, cukup membuat Gedung Putih gila,” kata Ryabkov.

Menurut Ryabkov, sanksi Barat merangsang kebangkitan industri Rusia dan menyediakan pertanian dengan kondisi yang menguntungkan untuk pertumbuhan lebih lanjut.

“Perkembangan kami, tentu saja, bisa rumit, tetapi Washington tidak bisa menghentikannya,” jelas dia.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *