ULTRANASIONALIS UKRAINA LEDAKKAN JEMBATAN UNTUK MENCEGAH PENARIKAN DARI SVYATOGORSK

Internasional555 Views

Moskow – Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov melaporkan bahwa ultranasionalis Ukraina meledakkan jembatan di sungai Severskiy Donets untuk mencegah penarikan unit tentara Ukraina dari kota Svyatogorsk.

Melansir Sputniknews, Senin (6/6/22), Konashenkov menyatakan bahwa ultra-nasionalis Ukraina meledakkan jembatan di sungai Severskiy Donets di daerah pemukiman Bogorodnicnoye dan mengerahkan tim intersepsi untuk mencegah penarikan tentara Ukraina unit dari kota Svyatogorsk .

Mayor Jenderal Konashenkov menekankan bahwa setelah upaya ultra-nasionalis Ukraina ini, sekitar 80 tentara Ukraina berenang melintasi sungai, pasukan Rusia tidak menembaki orang-orang ini, dan bagian-bagian pasukan Ukraina yang tersisa, yang jalur penarikannya terputus. , meninggalkan kendaraan militer dan senjata mereka dan bubar.

“Kami menganggap penolakan tentara Ukraina untuk membela rezim Kiev yang tidak berguna yang dipimpin oleh ultranasionalis bukan sebagai pengecut, tetapi sebagai satu-satunya hal yang benar untuk dilakukan,” kata komandan Rusia itu.

Konashenkov bahkan menyerukan semua tentara Ukraina dan unit pertahanan regional untuk mengikuti contoh ini dan menghentikan perlawanan sembrono untuk menyelamatkan hidup mereka.

Konashenkov menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Rusia menjamin bahwa siapa pun yang secara sukarela meletakkan senjata mereka akan diperlakukan dengan baik dan kembali ke keluarga mereka.

Konashenkov menggarisbawahi bahwa tentara Rusia telah memasuki tahap akhir pembebasan kota Svyatogorsk dan sekitarnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *