TURKI KEMBANGKAN SENJATA LASER NASIONAL

Internasional744 Views

Ankara – Manajer Sistem Tingkat Lanjut Direktorat Sistem Inovatif Roketsan Dr. Seyit Tunç membuat evaluasi tentang pendekatan yang akan membuat perbedaan di medan perang saat ini dan masa depan dengan judul “Litbang, Inovasi dan Solusi Inovatif dalam Industri Pertahanan” pada KTT Pasar Proyek dan Kerja Sama ke-8 yang diselenggarakan oleh Klaster Industri Pertahanan Teknokent (TSSK).

Mengacu pada temuan bahwa produk-produk era industri tidak berdaya di lapangan, hal ini terutama terlihat dalam perang Ukraina-Rusia, dan bahwa ancaman asimetris merugikan.

Tunç menunjukkan pengembangan produk yang sesuai untuk era digital dan langkah-langkah yang perlu dilakukan. diambil untuk ini.

Dia menekankan bahwa untuk menjangkau produk-produk di era digital, penting untuk merancang dan memproduksi produk dengan arsitektur perangkat lunak yang dikembangkan dengan benar daripada membuat perangkat lunak pada produk tersebut.

Manajer Puncak Ford Jim Parley, menjelaskan mengapa mereka tidak dapat bersaing dengan Tesla.

“Kami tidak dapat membuat perangkat lunak di 150 bagian berbeda bekerja bersama-sama. Kami tahu cara membuat mobil, tetapi kami tidak tahu cara membuat perangkat lunak. Kami mempekerjakan insinyur perangkat lunak untuk mengelola kendaraan dalam satu perangkat lunak,” katanya seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (19/2/24).

Tunk mencontohkan bahwa untuk Sistem Senjata Energi Terarah, Alka sebagai contoh produk yang cocok untuk era digital.

Kata dia, Alka dikembangkan di bawah koordinasi Industri Pertahanan Kepresidenan (SSB) dan tersedia untuk pasukan keamanan dalam Sistem Pertahanan Udara Hibrid yang menggunakan teknologi elektromagnetik dan laser melawan ancaman asimetris.

Disebutkan bahwa Alka adalah sistem senjata inovatif yang dikembangkan dengan arsitektur kecerdasan buatan yang benar.

Tunç menekankan bahwa Roketsan melakukan outsourcing hampir semua subsistem di Alka dari perusahaan dalam negeri dan sinergi yang tercipta dengan para pemangku kepentingan tercermin di lapangan.

Menyatakan bahwa Roketsan telah berusaha menciptakan harmoni dari suara-suara yang datang dalam nada yang berbeda karena perannya sebagai integrator utamam

Tunç menambahkan bahwa dalam hal ini, Alka adalah sebuah inovasi teknologi dan struktur yang dirindukan dan diinginkan dalam hal model bisnis.

Seyit Tunç menghimbau UKM untuk terlibat dalam proyek Alka dan mengambil tanggung jawab untuk lebih mengembangkan talenta yang ada dan mendapatkan talenta baru.

METE, Rudal Terkecil di Dunia

Menunjukkan bahwa Sistem Rudal Mini Berpemandu Laser Mete adalah produk inovatif lainnya dari Roketsan.

Tunç menyatakan bahwa dalam konteks ini, mereka memenuhi syarat sebagai rudal terkecil di dunia, dengan panjang 50 sentimeter dan diameter 40 milimeter, yang dapat mencapai sasarannya dengan tepat, di bawah koordinasi dari SSB.

Menyebutkan agenda penting lainnya adalah kecerdasan buatan, Tunç menyatakan bahwa mereka melakukan studi yang berorientasi pada kecerdasan buatan untuk menjadi yang terbaik di dunia dan untuk mengembangkan produk yang kompetitif, mudah digunakan, dan berpresisi tinggi sejalan dengan visi yang dikemukakan oleh General Manager Roketsan, Murat İkin.

Seyit Tunç mencatat bahwa tim yang kuat bekerja dalam Roketsan untuk mencapai tujuan ini, dan mereka fokus pada kolaborasi konstruktif dengan universitas dan industri.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *