SOAL PENDUDUKAN PALESTINA, OKI DESAK DK PBB UNTUK TEKAN ISRAEL

Internasional1010 Views

Jeddah – Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mendesak masyarakat internasional turun tangan untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina.

Melansir Anadolu Agency, Selasa (5/4/22), dalam sebuah pernyataan, organisasi Islam yang beranggotakan 57 negara itu mengutuk keras kekerasan dan kejahatan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina, serta harta benda dan tempat-tempat suci mereka.

Disebutkan bahwa Organisasi negara Muslim itu mendesak masyarakat internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk menekan Israel agar memaksanya mematuhi prinsip-prinsip hukum internasional untuk menghentikan serangan berbahayanya terhadap rakyat Palestina dan situs-situs suci mereka.

Ketegangan telah meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal bulan puasa Ramadhan, di tengah serangan pemukim Yahudi ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Pada Sabtu, pasukan Israel menembak mati tiga anggota kelompok Jihad Islam di dekat kota Jenin, Tepi Barat.

Sehari kemudian, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz memperingatkan bahwa Jalur Gaza akan “merasakan kesakitan” jika terjadi eskalasi.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *