SERANGAN UDARA RUSIA BERHASIL LUMPUHKAN 200 MILITAN UKRAINA

Internasional905 Views

Mokow – Kementerian Pertahanan Rusia membagikan informasi terkini tentang operasi militer khusus yang sedang berlangsung di Ukraina.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa lebih dari 200 tentara Ukraina tewas, 320 orang terluka, 10 tank dan 25 kendaraan tempur infanteri hancur dalam satu hari ke arah Pelabuhan Krasny di DHC, melalui serangan pesawat.

Melansir Sputniknews, Ahad (2/10/22), kemajuan tiga cabang pasukan musuh ke arah Nikolayev-Krivoy Rog, Kementerian menekankan bahwa upaya maju paling aktif dari unit tentara Ukraina adalah ke arah pemukiman Davydov Brod, serta kemajuan ke posisi pasukan Rusia di pemukiman Bruksinskoye dan Kostromka.

“Sebagai hasil dari pertahanan yang gigih dan penembakan yang intens dari pasukan Rusia, serangan musuh di daerah ini digagalkan. 31 tank, 78 unit peralatan militer khusus dan lebih dari 240 tentara Ukraina dinetralkan,” kata pernyataan itu.

Disebutkan pula bahwa 43 tank, 89 kendaraan militer dan lebih dari 400 tentara Ukraina dinetralkan oleh tentara Rusia dalam bentrokan sengit yang terjadi di sebelumnya.

Memperhatikan bahwa hasil peluncuran rudal Angkatan Udara Rusia terhadap gedung administrasi Dinas Keamanan Ukraina (SBU) di Dnepropetrovsk menjadi jelas.

“Menurut data akhir, lebih dari 35 karyawan SBU, termasuk asing penasihat, dihancurkan. Sekitar 40 karyawan SBU hilang, katanya.

Disebutkan bahwa unit tentara Rusia juga menimbulkan kerugian pada musuh di wilayah Kharkov.

“Sebagai hasil dari peluncuran rudal yang dilakukan menuju titik-titik di mana Brigade Mekanik ke-92 dan ke-14 dari Angkatan Bersenjata Ukraina dikerahkan di wilayah tersebut. Pemukiman Sinkovka dan Petropavlovka di wilayah Kharkov, lebih dari 100 tentara Ukraina dan 12 tentara ditembakkan. peralatan militer dinetralkan,” jelas pernyataan itu.

Diinformasikan bahwa 51 unit artileri Angkatan Bersenjata Ukraina terkena tembakan pesawat taktis dan serangan unit rudal dan artileri.

Selain itu 68 unit artileri, puluhan personel militer, dan peralatan yang dikerahkan oleh musuh di 178 berbagai daerah berhasil dinetralisir.

Dalam pernyataan itu, disebutkan bahwa 7 gudang tempat penyimpanan senjata roket dan artileri serta amunisi dihancurkan, dan radar milik sistem pertahanan udara S-300 juga dihancurkan di wilayah Kherson.

Kementerian juga menginformasikan bahwa sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh 8 kendaraan udara tak berawak milik pihak Ukraina.

 

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *