RUSIA KLAIM TEMBAK JATUH DUA JET TEMPUR SU-25 UKRAINA DI DEKAT DOLGENKOYE

Internasional487 Views

Moskow – Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov membuat pernyataan tentang tindakan tentara Rusia dalam perang di Ukraina .

Kata dia, sebagai hasil dari serangan 5 hari unit militer Rusia, pemukiman Ray-Aleksandrovka, Ustinovka, Novoivanovka, Nikolayevka, Nırkovo, Vrubovka, Shcherbkaryer, Mirnaya Dolina, Podlesnoye, Loskutovka di wilayah Luhansk diambil alih,

Konashenkov menyatakan bahwa pemukiman Gorskoye dan Zolotoye dikepung di Ukraina.

“Batalyon Mekanik 3 Angkatan Bersenjata Ukraina, Batalyon Mekanik 24, Batalyon Tempur Gunung 15, Satuan Tempur Gunung 128, Batalyon Infanteri Bermotor 42, Batalyon Infanteri Bermotor 57, Batalyon 70, Batalyon Pertahanan Daerah 101, juga 57, Satuan Artileri Senapan Motor Batalyon, Sektor Kanan dan sejumlah tentara bayaran asing diblokade di wilayah Gorskiy,” ujar Konashenkov seperti dikutip Anadolu Agency, Jum’at (24/6/22).

Dia juga mengatakan bahwa sekitar 2000 pasukan militer Ukraina dikepung dan pasukan Rusia semakin mempersempit lingkaran.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa tentara Ukraina juga menderita kerugian serius di wilayah lain.

Konashenkov mencatat bahwa sebagai akibat dari serangan yang dilakukan oleh angkatan udara Rusia dengan senjata presisi tinggi, pejuang tentara bayaran asing dinetralkan di Mykolaiv, Golitsino di wilayah ini, dan Oleşki di wilayah Kharkiv.

“Kasus desersi dan ketidakpatuhan terhadap perintah telah meningkat dalam Angkatan Bersenjata Ukraina,” ujarnya lagi.

Dia menyebutkan bahwa di Donbas, Ukraina membentuk batalyon warga tidak terlatih yang dipanggil untuk memobilisasi untuk mengkompensasi hilangnya tenaga kerja.

Konashenkov menuturkan bahwa sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh 2 jet tempur Su-25 Ukraina di dekat Dolgenkoye di wilayah Kharkiv dan Vysokopolye di wilayah Mykolaiv

Konashenkov menyatakan bahwa 5 kendaraan udara tak berawak Ukraina ditembak jatuh di wilayah Lugansk dan Kharkiv.

“Sampai saat ini, 213 pesawat, 132 helikopter, 1334 kendaraan udara tak berawak, 350 sistem rudal pertahanan udara, 3 ribu 769 tank dan kendaraan lapis baja, 659 peluncur roket multi-barel, 3 ribu 2 howitzer dan mortir, 3 ribu 835 khusus senjata di Ukraina. kendaraan militer hancur,” jelasnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *