PRESIDEN ZELENSKYY DESAK G7 SIAPKAN PERISAI UDARA UNTUK UKRAINA

Internasional1045 Views
Kyiv – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menuntut agar negara-negara G7 membuat ‘perisai udara’ untuk Ukraina.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, yang menghadiri pertemuan kepala negara dan pemerintahan negara- negara G7 melalui konferensi video, menuntut penciptaan ‘perisai udara’ dan penyediaan sistem pertahanan udara modern dan efektif dalam jumlah yang cukup untuk Ukraina.
“ Poin pertama, dukungan defensif, adalah ‘perisai udara’ untuk Ukraina. Ini adalah bagian dari jaminan keamanan yang merupakan bagian dari ‘formula perdamaian’ kami. Ketika Ukraina menerima sistem pertahanan udara modern dan efektif dalam jumlah yang cukup, serangan rudal akan berhenti, ” katanya seperti dikutip Sputniknews, Selasa (11/10/22).
Lanjut dia, Ukraina tidak memiliki rencana untuk aksi militer terhadap Belarusia.
Oleh karenanya dia menekankan bahwa Ukraina tidak merencanakan aksi militer apa pun terhadap Belarus.
Zelenskiy menyatakan bahwa Kiev tertarik untuk memulihkan integritas teritorial negara itu.
“Ukraina tidak merencanakan aksi militer terhadap Belarus, kami hanya tertarik untuk memulihkan integritas teritorial kami ,” kata Zelenskiy lagi.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden mengatakan dalam panggilan telepon dengan Volodymyr Zelenskiy bahwa ia berjanji untuk terus menyediakan apa yang dibutuhkan Ukraina, termasuk sistem pertahanan udara.
“Biden telah berjanji untuk terus menyediakan Ukraina dengan apa yang dibutuhkan untuk pertahanan, termasuk sistem pertahanan udara modern ,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan bahwa Biden mengutuk serangan rudal yang dilakukan oleh Rusia di Ukraina.
(Red/Sumber)
 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *