PRESIDEN PUTIN INSTRUKSIKAN DEMOBILISASI MAHASISWA DARI DONETSK DAN LUGANSK

Internasional890 Views
Moskow – Juru Bicara Kremlin Dmitriy Peskov mengumumkan bahwa Presiden Rusia Putin telah memerintahkan demobilisasi mahasiswa yang dimobilisasi dari republik rakyat Donetsk dan Lugansk.
Melansir Sputniknews, Senin (14/11/22), instruksi yang diberikan oleh Presiden Vladimir Putin termasuk mahasiswa yang dimobilisasi sebelum penyatuan Republik Rakyat Donetsk (DHC) dan Republik Rakyat Lugansk (LHC) dengan Rusia.
“Pasukan Milisi Rakyat, DHC dan LHC” Setelahnya penggabungan ke Rusia, itu diintegrasikan ke dalam Angkatan Bersenjata Federasi Rusia. Putin menginstruksikan mahasiswa untuk mendemobilisasi dan mengatur kembalinya mereka ke institusi tempat mereka belajar,” katanya.
Juru Bicara Kremlin menambahkan bahwa mahasiswa yang dipulangkan dapat kembali ke rumah mereka dan melanjutkan pendidikan mereka.
Untuk diketahui bahwa dalam lingkup mobilisasi parsial yang diluncurkan di Rusia pada 21 September, lebih dari 300.000 orang, terutama mereka yang sebelumnya bertugas di ketentaraan dan memiliki pengalaman dan keahlian militer tertentu, direkrut.
Keputusan mobilisasi parsial Putin terpenuhi, tidak ada periode pemanggilan baru sejak 1 November.
Sesuai dengan keputusan Presiden Rusia, hak penangguhan diberikan kepada mahasiswa yang belajar tatap muka dan jarak jauh.
(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *