JENAZAH RATU ELIZABETH II AKAN DIMAKAMKAN PEKAN DEPAN

Internasional817 Views

London – Istana Buckingham mengumumkan bahwa pemakaman resmi Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada usia 96 tahun, akan diadakan pada Senin, (19/9/22) mendatang.

Melansir Sputniknews, Sabtu (10/9/22), dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh Istana Buckingham, disebutkan bahwa pemakaman Ratu Elizabeth II yang meninggal pada hari Kamis, akan diadakan pada 19 September di gereja Westminster Abbey di ibukota, London.

Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, menikah pada tahun 1947 di gereja ini, yang telah menjadi tuan rumah penobatan raja dan ratu sepanjang sejarah.

Para kepala negara dari seluruh dunia diperkirakan akan menghadiri upacara tersebut, yang diperkirakan akan dihadiri oleh protokol tingkat tinggi sekitar 2.000 orang.

Raja Charles III, secara resmi raja baru Inggris, telah memutuskan bahwa hari pemakaman Ratu akan menjadi hari libur umum di negara tersebut.

Dengan berakhirnya upacara pemakaman dan hari libur resmi, diharapkan proses berkabung di Tanah Air dapat selesai.

Pangeran William, di sisi lain, dalam sebuah catatan yang dibagikan di platform media sosial milik Pangeran dan Putri Wales, menyatakan bahwa dia adalah pemimpin dunia dan dia telah kehilangan neneknya.

“Saya tahu hari ini akan datang. Tapi butuh waktu bagi kami untuk merasakan kenyataan hidup tanpa nenek saya. Saya akan menghormati ingatan Ratu Elizabeth II dengan mendukung ayah saya, Raja, dengan segala cara yang saya bisa,” ujar Pangeran William.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *