INTELIJEN RUSIA UNGKAP RENCANA POLANDIA UNTUK DISINTEGRASI UKRAINA

Internasional527 Views

Moskow – Direktur Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR), Sergey Naryshkin menyatakan bahwa Polandia sedang merencanakan untuk membagi Ukraina.

Naryshkin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintah Polandia sedang mengerjakan berbagai rencana untuk pemisahan Ukraina.

“ Menurut orang bijak yang dihubungi oleh layanan kami, pemerintah Polandia telah mulai mengerjakan skenario disintegrasi Ukraina yang sebenarnya,” kata Naryshkin seperti dikutip Sputniknews, Kamis (30/6/22).

Menurut Narishkin, Warsawa , yang berencana untuk mengerahkan “pasukan penjaga perdamaian” di Ukraina barat, juga sedang mengerjakan opsi untuk menciptakan “negara proksi” yang dikendalikan oleh Polandia, yang akan “di bawah perlindungan” Angkatan Bersenjata Polandia di “Kresy Timur”.

Pada saat yang sama, proyek untuk membuat ‘zona penyangga’ di wilayah tengah Ukraina sedang dipertimbangkan untuk menghindari konflik langsung dengan Rusia.

Naryshkin, setelah menganalisis situasi di Warsawa, menyatakan bahwa bertentangan dengan pernyataan politisi Barat, mereka sampai pada kesimpulan bahwa tidak mungkin untuk mencegah kemenangan pasukan Rusia, Donetsk dan Lugansk di medan perang.

“Pejabat Polandia berpikir bahwa AS dan Inggris harus mendukung rencana ini. Menurut Warsawa, saat pasukan Rusia bergerak lebih jauh ke wilayah Ukraina, Washington dan London tidak akan punya pilihan selain menunjukkan “solidaritas tanpa syarat” dengan sekutu yang siap “dengan tegas membela kepentingan Barat di Ukraina,” jelasnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *