ERDOGAN TEGAS, AKAN PERANGI TERORIS SAMPAI LENYAP

Internasional916 Views

Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Turki akan terus memerangi terorisme di dalam dan di luar perbatasannya sampai ancaman tersebut lenyap.

“Kami akan melanjutkan perjuangan ini di dalam dan di luar perbatasan sampai ancaman teroris terhadap negara kami benar-benar berakhir,” kata Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dalam pidato Hari Guru di ibu kota Ankara seperti dikutip Anadolu Agency, Jum’at (25/11/22).

Erdogan mengatakan Angkatan Bersenjata Turki telah menghancurkan sarang teroris dalam operasi yang dilakukan di utara Irak dan Suriah, dekat perbatasan Turki.

“Di mana pun ada teroris, organisasi keamanan negara ini akan hadir dengan polisi, militer, dan pasukan keamanannya,” tambah dia.

Minggu lalu, Turki meluncurkan Operasi Claw-Sword, operasi udara lintas batas melawan kelompok teror PKK/YPG, yang memiliki tempat persembunyian ilegal di perbatasan Irak dan Suriah di mana mereka merencanakan dan terkadang melakukan serangan ke tanah Turki.

Pejabat Turki menekankan bahwa operasi itu sejalan dengan hukum internasional dan hak negara untuk membela diri di bawah resolusi PBB.

Dalam kampanye terornya melawan Turki selama lebih dari 35 tahun, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turkiye, AS, dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian lebih dari 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

Sebagai mana diketahui, YPG adalah cabang kelompok teroris PKK di Suriah.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *