DUBES RUSIA SEBUT PENGIRIMAN SENJATA KE UKRAINA PICU KONFLIK RUSIA DAN AS

Internasional309 Views

Washington – Duta Besar Rusia untuk Washington Anatoly Antonov memperingatkan bahwa peningkatan kiriman senjata ke Ukraina dapat menyebabkan konflik antara Rusia dan Amerika Serikat.

“Kepicikan orang Amerika juga terwujud dalam kondisi saat ini. Elit AS, yang memiliki keinginan untuk menimbulkan kekalahan strategis di Rusia, meningkatkan taruhan pada eskalasi eskalasi. ketegangan dengan memompa senjata ke rezim Kiev. Tidak dapat dipahami bahwa ada jalan menuju konflik militer langsung dengan konsekuensi tak terduga antara kedua negara,” kata Antonov dalam tulisannya pada majalah Newsweek seperti dikutip Sputniknews, Sabtu (18/6/22).

Antonov juga mengatakan bahwa rencana AS untuk ‘mencekik’ Rusia dengan bantuan sanksi juga tidak berhasil.

“Penerapan pembatasan yang sembrono hanya memperdalam situasi dalam ekonomi AS. Dengan kata lain, Washington siap menembak dirinya sendiri di kaki dengan semangat anti-Rusia. Ini tampaknya konyol,” ujarnya lagi.

Antonov menambahkan upaya Amerika Serikat sama sekali tidak akan mempengaruhi tekad Angkatan Bersenjata Rusia untuk memenuhi tugas perlindungan penduduk Donbass, yang diberikan dalam operasi militer khusus, serta de-Nazi dan perlucutan senjata Ukraina . 

Bahkan Duta Besar Rusia itu meminta Amerika Serikat untuk berhenti menipu dirinya sendiri dengan delusi mengalahkan Rusia.

“Tidak ada alternatif untuk mengembangkan hubungan pragmatis dengan Moskow,” jelasnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *