DUA DIPLOMAT RUSIA DI AFGHANISTAN TEWAS

Internasional406 Views

Kabul – Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa dua pegawai Kedutaan Besar Rusia tewas dalam ledakan di dekat gedung kedubes negara itu di ibu kota Afghanistan, Kabul.

“Pada tanggal 5 September, pukul 10.50 waktu setempat, seorang militan tak dikenal meledakkan sebuah bom di sekitar pintu masuk ke bagian konsuler Kedutaan Besar Rusia di Kabul. Akibat serangan itu, dua pegawai misi diplomatik tewas, selain itu juga ada korban di antara warga Afghanistan,” kata kementerian Rusia itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (5/9/22).

Kedutaan Rusia melakukan kontak erat dengan dinas keamanan Afghanistan yang sedang menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya, polisi Kabul mengatakan satu warga sipil tewas dan 10 lainnya terluka setelah seorang melakukan serangan bom bunuh diri yang menargetkan sebuah pertemuan di dekat Kedutaan Besar Rusia.

Juru Bicara Polisi Khabul, Khalid Zadran mengatakan bahwa pasukan keamanan telah mengepung daerah itu dan meluncurkan penyelidikan atas ledakan itu

Menurut media lokal Afghanistan, ledakan dahsyat terjadi di sekitar gedung kedutaan Rusia di daerah Darul Aman, barat daya Kabul.

Sejauh ini pejabat setempat belum memberikan informasi lebih rinci tentang ledakan itu.

Namun, penduduk setempat mengatakan sejumlah orang berada di tempat kejadian saat bom meledak.

Baru-baru ini, organisasi teroris Daesh/ISIS menargetkan sekolah keagamaan dan masjid Taliban di Kabul dan bagian lain negara itu.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *