BRUTAL, TENTARA ISRAEL TEMBAKI WARGA PALESTINA YANG SEDANG MENUNGGU BANTUAN

Internasional748 Views

Yerusalem – Tentara Israel menembaki warga Palestina yang sedang menunggu untuk menerima bantuan makanan di daerah bundaran Kuwait di selatan Kota Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Kantor Departemen Media di Gaza mengatakan serangan Israel terhadap warga Palestina merupakan indikasi bahwa mereka ingin semakin meningkatkan kelaparan serta melanjutkan pengepungan dan bencana kemanusiaan di Gaza.

Dengan menganggap AS, Israel dan komunitas internasional bertanggung jawab atas memburuknya situasi kemanusiaan di sana, otoritas Gaza menyerukan diakhirinya “perang genosida” dan masuknya 1.000 truk bantuan, terutama ke utara Gaza.

Mengutip Anadolu Agency, Selasa (5/3/24), pernyataan itu tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai korban jiwa.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Serangan-serangan Israel sejauh ini telah menewaskan 30.534 orang dan melukai 71.920 lainnya sertanya menyisakan kehancuran massal dan kekurangan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida dalam sebuah gugatan di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara Mahkamah pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *