TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA ITJEN TNI PERIODE II TA. 2022 DI MAKO KOARMADA III

Hankam564 Views

Sorong – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah bersama Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan dan Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh serta Aslog Komandan Lantamal XIV Kolonel Laut (T) Mohammad Ali Nugroho mengikuti acara Pembacaan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2022 di Komando/Satuan TNI Wilayah Papua Barat di Ruang Rapat Pangkoarmada III, Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Kamis (16/6/22).

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni dan Pejabat Utama Koarmada III.

Dalam sambutan pada Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2022, Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh seluruh Kasatker di Komando/Satuan TNI Wilayah Papua Barat dalam meningkatkan pengelolaan anggaran yang bebasis kinerja untuk lebih transparan dan akuntabel.

“Hal ini tercermin dari hasil pelaksanaan audit terdapat beberapa kemajuan dalam pengelolaan anggaran, baik dari sisi perencanaan sampai pertanggungjawaban dalam tahap pengakhiran,” ujar Irjen TNI.

Pada bagian akhir Irjen TNI menyampaikan beberapa temuan-temuan dari hasil pemerikasaan yang telah disusun dalam bentuk Pernyataan Hasil Audit (PHA) dan nantinya akan diperbaiki oleh Komando dan Satuan TNI.

Sementara itu Pangkoarmada III dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Tim Audit Kinerja Itjen TNI, atas segala kegiatan yang telah dilaksanakan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada III itu menyamakan bahwa pihaknya dan seluruh jajarannya akan menerima temuan-temuan tersebut sebagai landasan mawas diri dalam upaya meningkatkan langkah-langkah nyata untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik, dan memperbaiki segala kekurangan atau kelemahan agar dapat dicapai sasaran pembinaan yang optimal.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *