SAMPAT HILANG PASCA KONTAK TEMBAK DENGAN KKB, AKHIRNYA EMPAT PRAJURIT TNI DITEMUKAN GUGUR

Hankam839 Views

Jayapura – Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman mengungkap perkembangan terbaru kondisi 4 prajurit Satgas Yonif R 321/GT TNI yang sempat hilang usai terlibat baku tembak dengan KKB di Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (15/4/23).

Herman mengatakan, 4 prajurit itu telah ditemukan dalam kondisi gugur. Mereka ditemukan tidak jauh dari lokasi penyerangan. Keempat prajurit itu termasuk Pratu Miftahul Arifin yang ditemukan pertama kali.

“Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak, bahwa Tim Gabungan TNI Polri berhasil menemukan 4 Prajurit TNI termasuk didalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia,” kata Herman seperti dikutip kumparan, Rabu (19/4/23).

“Adapun keempat Prajurit tersebut yaitu (Alm) Pratu A, Pratu I, Pratu K dan Prada S,” lanjut Herman.

Herman menyebut, saat ini kelima prajurit tersebut telah dievakuasi ke RS terdekat. Proses evakuasi berlangsung hari ini.

” Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Timika Kab Mimika,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herman berharap doa dan dukungan masyarakat terhadap para prajurit yang gugur dalam mempertahankan tanah Papua dari KKB.

“Kami mohon doa nya semoga keempat prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar,” tutupnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Yudo Margono dan Ksad Jenderal Abdurahman Dudung telah berkunjung ke Papua pasca penyerangan tersebut.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *