KOKOHKAN TOLERANSI UMAT BERAGAMA, PRAJURIT TNI DI PERBATASAN BANGUN GEREJA BERSAMA WARGA

Hankam705 Views
Jayapura  – Dalam upaya mempererat toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM bersama warga bergotong-royong membangun Gereja Pantekosta Tabernakel di Kampung Koya Timur, Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Ahad (11/9/22).
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir mengatakan bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan oleh 20 personel dari Pos Muara Tami dan Pos Bendungan Tami bersama warga Kampung dan Jemaat Gereja.
“Jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel datang ke Pos Kotis meminta bantuan tenaga dalam pembangunan Gereja. Selaku Dansatgas saya langsung merespon dengan memerintahkan anggota,” ujar Dansatgas dalam keterangan tertulisnya.
Dirinya meyakini, inilah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan.
“Satgas Pamtas Yonif 711/Rks akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi dalam pembangunan tempat ibadah. Karena TNI lahir dan besar untuk rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung bagi TNI,” jelas Letkol Inf Mutakbir.
Dalam kegiatan itu, lanjutnya bukan hanya Jemaat Gereja, namun juga dibantu warga yang beragama Islam. Hal tersebut menunjukkan bahwa wujud toleransi beragama bukan hanya di saat hari-hari besar saja, akan tetapi juga dalam kegiatan karya bhakti.
“Hadirnya TNI Satgas Yonif 711/Rks Pengamanan Perbatasan RI dalam setiap kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui pembangunan Gereja sebagai rumah ibadah,” katanya.
Sementara itu, Pendeta Gereja Pantekosta Tabernakel Stefanus Pandu mengaku sangat bersyukur atas bantuan tenaga yang telah berikan Dansatgas dan personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dalam membantu pembangunan Gereja.
“Kami atas nama Warga Kampung dan Jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 711/Rks yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini. Semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI Satgas Yonif 711Rks,” pungkas Stefanus.
(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *