KASAU RESMI TUTUP LATIHAN ANGKASA YUDHA TAHUN 2022

Hankam760 Views

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo secara resmi menutup latihan latihan Angkasa Yudha tahun 2022 di ruang Puskodalau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (2/12/22)

“Latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha 2022 (AYU 2022) merupakan sarana berlatih dalam menyusun grand strategy berskala nasional, yang berfungsi untuk menjamin kedaulatan dan kekuatan udara di seluruh penjuru tanah air dan angkasa Indonesia,” ujar Kasau dalam amanatnya saat menutup secara resmi latihan tersebut.

Kasau menilai latihan AYU tahun 2022 menunjukkan sejauh mana kapabilitas komando dan satuan tempur TNI AU, dalam merancang secara strategis dan taktis, termasuk pelaksanaan kampanye militer di setiap levelnya.

Kasau menyampaikan apresiasinya kepada segenap peserta latihan yang telah berlatih dengan aktif dan serius, serta berupaya berpikir dan bertindak secara kritis, untuk mendalami latihan sebagaimana kondisi yang sesungguhnya.

Kasau turut mengapresiasi peran Koopsudnas sebagai pusat Command and Control operasi udara dan Kodiklatau sebagai perumus latihan yang telah menunjukkan kapabilitasnya dalam menyiapkan skenario latihan yang dinamis, relevan, dan juga menantang.

Penutupan latihan AYU 2022 ditandai dengan pernyataan penutupan dan pelepasan tanda latihan oleh Kasau.

Turut hadir pada kegiatan ini, Dankodiklatau selaku Direktur latihan, Irjenau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, para Kepala Dinas dan Komando latihan serta pejabat TNI AU lainnya.

Yang Sementara, pelaku latihan mengikuti melalui video conference dari Seskoau Lembang dan dari satuan Kogasudgab masing-masing yang ada di Jakarta, Makassar dan Biak.

(Red)

#tniau
#swabhuwanapaksa
#jauhdilangitdekatdihati
#airmentv
#airmenradio
#jagakesehatan
#kasau
#marsekaltnifadjarprasetyo
#marsekalfadjarprasetyo
#fadjarprasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *