KAPUSKERSIN TNI BUKA RAKERNIS KERSIN TNI SEMESTER II TA 2022

Hankam696 Views

Jakarta – Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Tentara Nasional Indonesia (Kapuskersin TNI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bambang Dharmawan membuka acara Rapat Kerja Tehnis Kerja Sama Internasional (Rakernis Kersin) TNI Semester II TA 2022 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/11/22).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengevaluasi penyelenggaraan kerja sama internasional di lingkungan TNI, baik yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) di Mabes TNI maupun Mabes Angkatan pada semester II TA 2022.

Mengusung tema “Menguatkan Pondasi Kemitraan Menjaring Komunikasi” kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan metode diskusi yang dipandu oleh moderator.

Dalam sambutan pembukaan, Kapuskersin TNI mengharapkan agar dapat lebih memahami tentang mekanisme penyelenggaraan kerja sama internasional di lingkungan TNI dan mekanisme-mekanisme lain yang berkaitan erat dalam penyelenggaraannya.

Kata dia, kerja sama dalam menemukan akar permasalahan dalam setiap prosesnya serta berbagi pendapat dan saran/masukan untuk mendapatkan solusi demi kepentingan organisasi

Lebih lanjut Kapuskersin TNI menghimbau untuk selalu melaksanakan komunikasi dan koordinasi antar para insan Kersin TNI dari seluruh Satker Mabes TNI dan Mabes Angkatan sehingga tugas dan fungsi di bidang kerja sama internasional dapat lebih sistematis, terukur dan terarah karena tugas yang diemban sangatlah kompleks di tengah segala keterbatasan dan permasalahan dalam pelaksanaannya.

Diakhir sambutannya, Laksma TNI Bambang Dharmawan mengajak agar forum Rakernis ini dapat dijadikan sebagai media untuk saling berbagi informasi semaksimal mungkin dan wawasan sebagai salah satu bentuk souvenir pencerahan guna menguatkan pondasi kemitraan kerja sama internasional TNI untuk peningkatan diplomasi TNI.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *