INI PESAN KASAD PADA UPACARA BENDERA 17-SAN

Hankam358 Views

Makassar – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto memimpin upacara bendera 17-san di lapangan M. Yusuf Makodam Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/5/22).

Membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kasdam XIV/Hasanuddin menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan dari orang nomor satu di jajaran TNI AD itu.

Selain itu Kasad juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat dilaksanakan dengan baik.

“Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita. Baru-baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu,” jelasnya.

“Penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang,” tambahnya.

Kasad juga menyampaikan rasa bangga dan hormat untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugas dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” ungkapnya.

Menurutnya Bulan Mei adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 20 Mei merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia dan menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.

“Jadikan momen ini, sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih, idealnya harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan, karena ke depan, berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

“Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD,” pesannya.

Kasad juga mengingatkan prajurit TNI AD untuk terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada,” tegasnya .

Dia berharap TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *