DANLANTAMAL MAKASSAR INGATKAN PRAJURITNYA TIDAK BERPERILAKU KONSUMTIF SELAMA RAMADHAN

Hankam623 Views

Makassar – Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari memimpin apel Gabungan bertempat di Lapangan Apel Arafuru Lantamal VI, Senin (4/4/22).

Apel gabungan Lantamal VI yang dilaksanakan awal puasa Ramadhan 1443 H/2022 M tersebut diikuti seluruh personel satuan di bawah jajaran Mako Lantamal VI Makassar.

Dalam Apel gabungan tersebut, Danlantamal VI mengatakan bahwa secara signifikan pandemi Covid-19 sudah menurun.

“Sesuai anjuran pemerintah kita sudah diijinkan sholat tarawih berjamaah dengan catatan dengan menggunakan masker namun pada intinya masalah kesehatan kita sendiri yang tahu oleh karena itu tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada personel Lantamal VI untuk tidak berperilaku konsumtif selama bulan Ramadhan.

“Selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap upaya yang dilakukan,” ujarnya lagi.

Danlantamal VI juga menyampaikan Telegram Kasal tentang peraturan pemakaian tenue (Baju Dinas) sehari-hari berdinas ,

“Sejak tanggal 1 April 2022 seluruh prajurit Lantamal VI agar setiap hari Senin dan Selasa memakai Pakaian Dinas Lapangan (PDL )TNI, pada hari Rabu dan Kamis menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) kerah tegak, sedangkan pada hari Jum’at menggunakan PDL TNI AL,” jelas Danlantamal VI.

Diakhir arahannya , Danlantamal VI menerangkan proses pendidikan Satdik-2 Makassar sudah perjalan, untuk itu kita sebagai personel Lantamal VI harus bisa memberi contoh tauladan yang baik bagi siswa bintara dan tamtama TNI AL salah satunya dengan menegakkan peraturan dinas dalam Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Komandan KRI Badau dan Danyonmarhanlan VI.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *