PEDULI BANJIR PATI, ASPRINDO BERSAMA KADIN DAN SATLANTAS POLRES PATI SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN

Berita Daerah382 Views

Pati – Banjir bandang yang menimpa Pati wilayah selatan pada Rabu (30/11/22) lalu telah mengetuk elemen masyarakat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak.

Tidak terkecuali Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) Kabupaten Pati ikut turun ke lapangan guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Godo Kecamatan Winong, Jumat (2/12/22).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asprindo Kabupaten Pati, Nur Chamim menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosial itu pihaknya menggandeng Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Pati, dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati.

“Asprindo hadir di lokasi banjir tidak sendirian, Kami Asprindo bersama Kadin dan Satlantas Pati hadir di tengah-tengah lokasi banjir untuk berbagi bersama warga korban banjir bandang di Dukuh Taman Desa Godo Kecamatan Winong,” terang Chamim.

Kata dia bantuan yang disalurkan berupa sembako tersebut diserahkan langsung kepada posko yang terletak di dekat titik bencana banjir bandang.

“Pendistribusiannya kemarin siang, dan langsung diterima oleh warga dan koordinator posko,” tandas pria asal Desa Jrahi Gunungwungkal itu.

Chamim menambahkan, desa yang paling merasakan dampak banjir kali ini adalah Desa Godo.

Namun demikian jelas dia, banjir juga menyasar kecamatan yang terdampak luapan Kali Kening.

“Untuk itu, Asprindo bersama Kadin dan Satlantas Pati mengambil tindakan dengan terjun langsung ke lokasi titik terparah untuk mengambil langkah dengan memberikan dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *