LANTAMAL MAKASSAR GELAR KEGIATAN OLAHRAGA BERSAMA DENGAN ABK KRI

Berita Daerah414 Views

Makassar – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI mengadakan olahraga bersama antara Personel Lantamal VI dan ABK KRI di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (3/6/22).

Kegiatan olahraga ini diikuti oleh ABK KRI Banda Aceh-593 yang sedang sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dan ABK KRI Badau-841yang saat ini tengah sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zainal, menyampaikan kehadiran KRI Banda Aceh-593 di Pelabuhan Soekarno Hatta adalah dalam rangka misi dukungan angkutan laut pergeseran personel dan materiil.

“Kegiatan olah raga bersama prajurit ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh sekaligus meningkatkan imun mengingat situasi pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir,” ujar Kadisminpers Lantamal VI.

Kata dia, olah raga bersama sangat efektif membentuk kekompakan, kerja sama, soliditas dan rasa kekeluargaan di kalangan prajurit TNI AL.

“Dilaksanakannya olahraga bersama ini termasuk dalam salah satu fungsi pangkalan yaitu melaksanakan perawatan personel dalam hal pembinaan Jasmani,” ujarnya lagi.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini juga merupakan penekanan dari Kepala Staf TNI AL (KASAL) tentang pentingnya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional.

“Tidak hanya dibangun profesionalisme dan kompetensinya semata, namun juga dibangun kebugaran serta kesehatan jasmani dan rohaninya. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelas Kadisminpers Lantamal VI.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *