ASINTEL KASDAM XIV/HASANUDDIN BERGANTI, INI PESAN PANGDAM

Berita Daerah701 Views

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XIV/Hasanuddin di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam, Makassar, Selasa (21/6/22).

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan yang sering diselenggarakan ini adalah momen dimana akan mengantarkan secara resmi Kolonel Inf Muhammad Aidi beserta istri yang akan meninggalkan Kodam XIV/Hasanuddin untuk mengemban tugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kata dia, secara resmi pula menyambut Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo beserta istri yang akan mengemban tugas baru di Kodam XIV/Hasanuddin sebagai Asisten Intelijen.

“Secara kedinasan, kita akan berpisah dengan Kolonel Inf Muhammad Aidi namun hal tersebut hanya sebatas mutasi jabatan atau pengalihan tempat tugas semata, karena secara hakiki, jalinan komunikasi masih tetap diperlukan guna memberikan informasi timbal balik untuk kesinambungan pelaksanaan tugas masing-masing,” ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin itu juga menyampaikan apresiasi kepada Kolonel Inf Muhammad Aidi beserta Istri atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin.

Menurut dia, berbagai keberhasilan yang telah diraih selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin akan menjadi bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik di tempat tugas yang baru, sekaligus akan menjadi pijakan referensi yang sangat berharga untuk dapat dilanjutkan oleh para pejabat yang baru.

“Kepada Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo yang baru saja menerima tugas, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Asisten intelijen Kasdam XIV/Hasanuddin,” ujarnya lagi.

Jelas Pangdam, pengangkatan dalam jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, saudara dapat melanjutkan berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya. Sebagai pejabat baru, hendaknya dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif serta adaptif supaya dapat membuahkan perubahan-perubahan ke arah yang positif,” tandasnya.

Di akhir sambutannya mantan Pangdivif-2/Kostrad ini mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru sebagai Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin.

“Dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di lingkungan tugas yang baru kepada Kolonel Inf Muhammad Aidi beserta istri dan kepada Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, saya ucapkan selamat bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin, saya titipkan harapan untuk dapat mewujudkan pemikiran yang telah saya sampaikan dalam mengemban tugas sebagai Asisten Intelijen Kasdam XIV/Hasanuddin,” tutupnya.

Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si., selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kepala Staf Kostrad dan Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad.

Turut hadir Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Perwira LO, Perwira Ahli, para Asisten, para Kabalakdam dan para Komandan Satuan jajaran XIV/Hasanuddin serta Ketua dan segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV Hasanuddin.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *