TERKAIT RESHUFFLE KABINET, NASDEM TETAP KOALISI PEMERINTAH

Politik1675 Views

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa pihaknya menghormati pernyataan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Menurut dia, perombakan kabinet sepenuhnya menjadi hak prerogratif presiden.

“Reshuffle hak prerogatif presiden yang diatur dalam UUD 45 dan bisa digunakan oleh presiden sesuai hasil evaluasinya. Jadi ya semua pihak, termasuk Nasdem harus menghormati konstitusi,” kata Hermawi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/12).

Dia menegaskan bahwa Nasdem akan tetap berada di baris koalisi pemerintah, apa pun keputusan Presiden Jokowi soal perombakan kabinet.

“Nasdem sebagai partai yang ikut memiliki kader di kabinet, senantiasa siap menghadapi segala kemungkinan yang akan diambil oleh presiden,” pungkasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya memberi sinyal akan melakukan reshuffle kabinet sebelum masa jabatannya berakhir pada 2024. Presiden bicara soal reshuffle dalam merespons singkat survei Charta Politika Indonesia yang menyebut mayoritas warga setuju ada reshuffle kabinet.

“Mungkin (reshuffle kabinet). Ya nanti,” kata Presiden Jokowi, Jumat (23/12/22).

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *