SURYA PALOH COPOT ZULFAN LINDAN DARI PENGURUS DPP PARTAI NASDEM

Politik1642 Views

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan pemberhentian Zulfan Lindan dari jajaran pengurus partai, Kamis (13/10).  

Surya Paloh mengatakan pemberhentian Zulfan didasarkan keinginan partai untuk tetap menjaga semangat sebagai partai gagasan.

Kata dia, Nasdem tidak ingin situasi menjadi bagian dari kelompok yang turut menghadirkan kegaduhan politik dengan melontarkan pernyataan yang tidak perlu.

“DPP partai NasDem kemudian memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan,” ujar Paloh seperti dikutip katadata, Kamis (13/10/22).

Menurut Paloh, penonaktifan Zulfan dari kepengurusan DPP Partai Nasdem merupakan sebagai bentuk peringatan keras dari partai.

Selain itu, Nasdem juga melarang keras untuk memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris partai NasDem.

Paloh berharap, pemberhentian Zulfan dari pengurus partai bisa menjadi pelajaran serta peringatan bagi kader lain untuk lebih berhati-hati dalam beropini. Ia berdalih Partai Nasdem ingin menghadirkan perdebatan politik yang kaya substansi dan tidak semata debat kusir yang hanya menyentuh permukaan dari suatu masalah.

“Sebab partai NasDem ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan cara berpolitik yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat,” kata Surya Paloh.

Selama ini, Zulfan memang dikenal sebagai kader nasdem yang rajin memberi pernyataan politik. Ia pernah mengatakan bahwa KIB merupakan koalisi ecek-ecek. Selain itu, ia juga sempat mengomentari keputusan Jokowi untuk tidak menanggapi pendeklarasian Anies sebagai capres oleh NasDem, lantaran suasana masih berduka akibat tragedi Kanjuruhan.

Setelah itu, Zulfan juga mengeluarkan komentar bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan antitesis dari Jokowi.

“Partai NasDem ingin perdebatan politik penuh dengan gagasan substansi bukan sekadar kulit yang hanya menimbulkan sensasi dan kegaduhan,” tegas Paloh.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *