SANDI DAN MAHFUD MD DINILAI BERPOTENSI GESER AHY UNTUK WAKIL ANIES

Politik1699 Views

Jakarta – Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menilai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang selama ini mengarah ke sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang berubah

Pasalnya kata dia, posisi Ketua Umum Partai Demokrat itu masih bisa berubah, karena muncul beberapa nama yang juga dinilai pantas mendampingi Anies.

“Jika Sandi dan Mahfud diproyeksi sebagai Cawapres, jelas merugikan AHY yang tengah berjuang menjadi Cawapres Anies,” ujar Arifki seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (15/4/23).

Menurutnya, Partai Nasdem sebagai Parpol pengusung utama Anies bisa saja memilih tokoh eksternal di luar Demokrat maupun PKS.

“Sandi dan Mahfud bisa jadi alternatif dari rencana Jokowi di Pilpres 2024,” tuturnya.

Peluang itu, lanjut Arifki, bisa saja terjadi, meski saat ini NasDem punya narasi berbeda dengan Jokowi terkait Capres. Karena semua bisa berubah jika kedua belah pihak punya kesepakatan lain soal Cawapres Anies.

“NasDem tentu tidak ingin jauh dari rencana Jokowi di Pilpres, apalagi pada situasi PDIP dengan Jokowi sedang menjauh, karena adanya perbedaan terkait king maker di Pilpres 2024,” pungkasnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *