DRONE YAMAN HAJAR ISRAEL, INDONESIA KIRIM SEMBAKO

Opini1828 Views

Oleh: Faizal Assegaf
Kritikus

Setelah 8 tahun melawan agresi, kini Yaman bangkit gagah. Lompatan kemajuan teknologi dan kekuatan militernya menghentak dunia. Fitnah, kebencian dan penghinaan pada Yaman, rontok.

Tepat berada di ujung Laut Merah, Yaman tampil menyodorkan kemampuannya di atas peta strategis percaturan geopolitik. Unggul secara militer, diplomasi dan memiliki karakter kebangsaan yang solid.

Dengan luas wilayah 555.000 km², berpenduduk 32 juta jiwa, Yaman bergerak sangat cepat keluar dari krisis sosial, politik dan ekonomi. Kedaulatan dan eksistensinya semakin tangguh.

Ketika bangsa Palestina dibantai secara keji, Yaman bereaksi keras. Menembak sejumlah rudal dan drone canggihnya ke Israel. Yaman tidak membuang waktu berpidato di PBB, tapi bersikap konkret.

Yaman secara terbuka umumkan perang melawan Zionis Israel. Manuver keberanian itu bikin NATO dan Amerika ketar-ketir. Bahkan, drone MQ-9 Amerika yang diklaim canggih, ditembak oleh Yaman.

Yaman juga mengancam bila warga Palestina terus dibantai, maka militernya bakal menutup akses Laut Merah. Jika itu terjadi berakibat krisis energi global dan menyulut konflik regional secara serius.

Sikap heroik Yaman ditunjukan secara cemerlang demi membela hak bangsa Palestina. Tak peduli ancaman dan tekanan yang mereka hadapi. Yaman sudah teruji dan terbukti pemberani.

Apa yang dilakoni Yaman, mengingatkan kita pada jiwa pejuang dan martabat bangsa Indonesia. Berani melawan kejahatan kolonialis. Tapi kini, hanya bisa mengirim sembako ke Palestina.

Bersatu dan bangkitlah Indonesia…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *