DERITA ORANG DIHUTANGIN YAKNI PERTAMINA, PLN DAN MANDALIKA

Opini669 Views

Oleh : Moh. Naufal Dunggio
Aktivis dan Ustadz Kampung

Bekasi – Ternyata bukan hanya haji (uang umat Islam) yang dihutangin oleh rezim pemerintah yg berkuasa. PLN, PERTAMINA dan perayaan MOTO GP di Mandalika juga berhutang. Lantas mau bayar pakai apa…? Mau suruh Mba Rara minta ke langit …? Supaya turun hujan duit dari DEDEMIT ke Indonesia ….?
Yah NASIB rakyat Indonesia kena adzab karena salah memilih pemimpin negaranya.

Di Jakarta ada JIS dibangun tanpa HUTANG. Ada FORMULA E dibangun sirkuitnya tanpa HUTANG. Koq bisa, Mandalika harus berhutang ….? Kelihatannya pemerintah nanti bangun sirkuit TAMYA gak pakai hutang sana sini. Kalau sirkuit TAMYA ana juga punya walau gak punya ruangan cukup jadi mainnya hanya digarasi mobil atau dijalan umum tapi itu tidak melalui hutang.

Yah udah terlanjur punya pemerintah model begini. Maka dari itu OPUNG LBP melalui putrinya sudah nyanyi bahwa BAPAKNYA akan mau minta pensiun dan meletakkan semua jabatannya serta mau tinggal diluar negeri. Tapi gak tahu negeri mana yg akan dituju.

Rupa-rupanya si OPUNG udah siap-siap cuci tangan meninggalkan JOKOWI karena negara udah diambang KOLAPS alias BANGKRUT maka dibiarkan sama Jokowi sendiri untuk DIGOROK oleh rakyat sendiri. Atau ucapan putri OPUNG LBP itu hanya memancing keadaan agar dia tetap dipakai oleh JOKOWI dengan seabrek-abrek kekuasaan dipercayakan padanya atau melihat reaksi rakyat dengan mundurnya OPUNG LBP itu kayak apa.

Mau mundur atau maju si OPUNG yg jelas dia udah KAYA 14 turunan (tujuh turunan kali dua). Dan so pasti derita rakyat telah dibuat menjerit olehnya. Dan anehnya rakyat Indonesia masih aja tetap sabar menghadapinya. Ini sabar atau dungu bin tolol murakkab …?
Kita lihat kedepan habis lebaran ini, kalau tidak ada gerakan yg masif dalam menjatuhkan pemerintahan ini, kemudian ganti dengan yang lain, apalagi dia minta rezimnya dilanjutkan maka jangan berharap Bang Anies dan CAPRES-CAWAPRES lainnya akan memimpin Indonesia. Mimpiiii. Orang kalau udah 3 kali berkuasa maka dia cendrung DIKTAKTOR bin OTORITER. Apalagi dia di BACK UP oleh TIONGKOK.

Selesai sudah rakyat Indonesia. Mau minta tolong kesiapa. Ke Amerika ….? Dia hanya mau menolong Papua karena ada FREEPORT dan Aceh karena ada CALTEX. Daerah lain siap-siap dimangsa oleh CINA dengan empuk.

ADIOS AMIGO RAKYAT INDONESIA.

Wallahu A’lam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *