JAJARAN KOARMADA III SIAP SUKSESKAN TUGAS TIM AUDIT KINERJA ITJENAL TA 2022

News1161 Views

Sorong – Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah mengikuti acara Pembacaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal TA 2022 oleh Irops Itjenal Laksamana Pertama TNI Nursyawal Embun di Ruang Rapat Pangkoarmada III, Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Senin (27/6/22).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan bahwa Taklimat Awal ini merupakan tanda dimulainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Itjenal di lingkungan Koarmada III.

Untuk itu dia menegaskan bahwa seluruh jajaran Koarmada III siap mendukung kelancaran tugas Tim Audit.

Selain itu Pangkoarmada III mengatakan bahwa kehadiran Tim Audit memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar.

“Sebagaimana paparan Irjenal pada Renaku II TA. 2021 bahwa Itjenal sebagai aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) adalah Mitra Satker yang memberikan Assurance dan Consulting dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi mencapai ketaatan, ketertiban, efektif, efisien dan ekonomis dalam setiap kegiatan, guna mendukung kebijakan pemerintah yang bersih dan berwibawa,” ujarnya.

Sementara itu Irjenal dalam sambutannya yang dibacakan Irops Itjenal, mengatakan bahwa kegiatan Audit Kinerja Itjenal TA 2022 yang dilaksanakan di Koarmada III dan jajarannya mulai tanggal 27 Juni sd 15 Juli 2022, bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan Program Kerja dan Anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

Lanjut dia, hal itu dimaksudkan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni dan Pejabat Utama Koarmada III serta Asops Komadan Guspurla dan Guskamla Koarmada III.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *