RUSIA SEBUT TEMBAK JATUH JET SU-25 DAN 14 UAV DI UKRAINA

Internasional850 Views
Moskow – Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov menyatakan bahwa selama operasi Rusia di Ukraina, pasukan Rusia menembak jatuh jet SU-25 lawan, 14 UAV dan sejumlah rudal milik sistem roket AS dan Ukraina. .
Melansir Sputniknews, Senin (19/9/22), Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia pada konferensi pers tentang operasi yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Ukraina, mencatat bahwa jet SU-25 milik tentara Ukraina ditembak jatuh oleh sistem pertahanan Rusia di pemukiman Alexandrovka di wilayah Kherson.
Selain itu, ia menyatakan bahwa 14 kendaraan udara tak berawak milik pihak Ukraina ditembak jatuh oleh sistem pertahanan Rusia di wilayah Donetsk, Zaporozhye, Nikolayevsk, dan Kherson.
Konashenkov juga mencatat bahwa 24 peluru sistem roket HIMARS buatan AS dan sistem roket Olha buatan Ukraina ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara yang dikerahkan oleh Rusia di Donetsk, Nikolayevsk dan Kherson.
Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan bahwa bengkel di mana pemeliharaan sistem roket HIMARS di Zaporozhye dihancurkan oleh angkatan udara Rusia, dan bengkel yang dimaksud terletak di sebuah pabrik bernama Iskra.
Konashenkov menyatakan bahwa selama operasi tentara Rusia di pemukiman Toretsk, Zaitsevo, Nikolayevka, Seversk, Zaporozhye, Petshotravnevoye dan Belogorka, 300 tentara Ukraina tewas dan sejumlah peralatan militer dihancurkan.
Dia mencatat bahwa dua rudal serangan taktis anti-radar buatan AS dicegat oleh militer Rusia di pemukiman Novaya Kahovka.
(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *