RUSIA DAN CHINA SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA APAPUN RESIKONYA

Internasional660 Views

Beijing – Wakil Menteri Luar Negeri China Le Yucheng menyatakan bahwa pihaknya akan memperkuat kerja sama strategis dengan Rusia, apapun resikonya.

Melansir Sputniknews, Rabu (20/4/22), pernyataan itu disampaikan oleh Le Yuncheng saat mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Beijing Andrey Ivanovich Denisov tentang hubungan antara kedua negara, perkembangan regional dan global.

Dia juga mengatakan bahwa di bawah bimbingan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin, China dan Rusia terus mengembangkan kemitraan koordinasi strategis yang komprehensif untuk era baru di berbagai bidang.

“Tidak peduli bagaimana politik internasional berubah, China akan memperkuat koordinasi strategis dengan Rusia untuk kerja sama yang saling menguntungkan dan masa depan kemanusiaan, bersama-sama melindungi kepentingan bersama kedua negara dan mendorong pembangunan hubungan internasional baru dan masyarakat umum akan terus dilakukan,” katanya.

Senada dengan itu, Denisov juga menyatakan bahwa Rusia selalu menganggap pengembangan hubungan dengan China sebagai prioritas diplomatiknya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk lebih memperdalam koordinasi strategis yang komprehensif dan kerja sama praktis multi-faceted ke arah yang ditentukan oleh kedua kepala negara untuk melindungi kesetaraan dan keadilan internasional.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *