POS KOMANDO DAN OBSERVASI ANGKATAN BERSENJATA UKRAINA DI ARTEMOVSK DIHANCURKAN

Internasional1455 Views

Moskow – Unit artileri Pasukan Lintas Udara Pengawal Tula, menggunakan howitzer Msta-B, menghancurkan depot amunisi dan pos komando dan observasi Angkatan Bersenjata Ukraina di arah Artemovsk.

“Di salah satu bagian arah Artemovsk di area SVO, howitzer Msta-B ini menembakkan peluru fragmentasi dengan daya ledak tinggi,” kata Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip Kantor Berita TASS, Sabtu (25/11/23).

“Itu menghancurkan gudang amunisi dan pos komando musuh. Ia berhasil terhadap target yang diidentifikasi oleh petugas pengintai menggunakan drone,” tambah Kementerian Rusia.

Diklarifikasi bahwa unit artileri Pasukan Lintas Udara Pengawal Tula menembak pada jarak hingga 30 km.

Mereka melakukan pengintaian dan penargetan sasaran menggunakan kompleks UAV Orlan-10.

“Pelindung dengan daya ledak tinggi digunakan untuk menghancurkan benteng, yang memungkinkan untuk menimbulkan kerusakan maksimum pada benteng, termasuk benteng beton musuh yang terkubur,” jelasnya.

Mereka menambahkan bahwa militer dapat menembakkan howitzer baik dari posisi tembak tertutup maupun tembakan langsung tanpa persiapan posisi tembak terlebih dahulu.

Mereka dapat menggunakan tembakan tunggal atau cepat, serta salvo.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan bahwa artileri lintas udara mendukung tindakan pertahanan aktif unit parasut dan mencegah Angkatan Bersenjata Ukraina mentransfer cadangan.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *