INGGRIS MODERNISASI KAPAL PERUSAKNYA

Internasional791 Views

London – Inggris akan melakukan modernisasi besar-besaran armada perusak Tipe 45-nya.

Dalam konteks ini, kapal perusak Tipe 45 akan memiliki kemampuan Pertahanan Rudal Balistik yang dapat mendeteksi dan menghancurkan rudal balistik anti kapal.

Melansir defenceturk.net Jum’at (27/5/22), modernisasi ini akan menjadikan Inggris sebagai negara Eropa pertama yang memiliki kemampuan ini.

Menggunakan rudal ASTER 30 Blok 1, yang sebelumnya hanya digunakan pada sistem darat Prancis dan Italia, sistem pertahanan modern akan mengubah rudal tersebut menjadi varian angkatan laut, membantu Pasukan Inggris untuk memerangi ancaman yang meningkat yang ditimbulkan oleh rudal balistik anti-kapal di laut.

Beban Senjata Tipe 45
Dalam konteks ini, DE&S telah menandatangani kontrak dengan MBDA untuk pekerjaan ini yang akan bernilai lebih dari £300 juta saat pengiriman dan akan mendukung lebih dari 100 pekerjaan di Inggris, termasuk peran teknologi yang sangat terampil di berbagai bidang seperti desain sistem dan rekayasa perangkat lunak. Kontrak awal ditandatangani oleh tim Marine Air Defense Systems di DE&S.

Peningkatan kapasitas pertahanan armada Tipe 45 dilakukan dalam Dokumen Komando Pertahanan sebagai bagian dari inspeksi yang dilakukan tahun lalu. Mampu bertahan melawan rudal balistik anti-kapal akan menambah kemampuan kapal perusak yang ada untuk mengalahkan ancaman udara.

Jenis 45 Sensor beban
Penandatanganan perjanjian trinasional adalah langkah resmi pertama dalam program peningkatan enam kapal yang akan mencakup konversi rudal yang ada ke standar ASTER 30 Blok 1, serta pembaruan Sistem Komando dan Kontrol Sea Viper di bawah Sampson Multi- Fungsi program sistem rudal Radar dan Sea Viper Evolution.

Upgrade Sea Viper akan meningkatkan pencegahan kapal Tipe 45 dan membantu memastikan bahwa armada permukaan Angkatan Laut Kerajaan tetap siap untuk bertahan melawan ancaman udara yang kompleks, baik sekarang maupun di masa depan.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *