CHINA MERADANG GEGARA AS KOMPORI TAIWAN

Internasional662 Views

Beijing – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin menolak keras pernyataan Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken terkait dukungannya kepada Taiwan untuk membangun industri militer.

“Kami mengutuk dan menolak pernyataan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken,” kata Juru Bicara Luar Negeri China Wang Wenbin, seperti dilansir Sputniknews, Kamis (28/4/22).

Wenbin juga mengingatkan AS bahwa hubungan diplomatik dengan China yang dimulai sejak 1979 telah berkomitmen untuk berpegang pada kebijakan ‘satu China.

Lebih jauh Wenbin mengatakan bahwa sikap pengabaian Washington dari komitmennya yang akan mendorong Taiwan ke perairan berbahaya dapat menimbulkan ketidakstabilan di Selat Taiwan.

Wenbin menegaskan bahwa reunifikasi China adalah tren sejarah yang tidak dapat dihentikan sehingga dasar perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan adalah hal yang prinsip.

Wenbin menambahkan bahwa Militer China mengutuk perjalanan kapal perusak berpeluru kendali USS Sampson yang melalui Selat Taiwan.

️Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan pihaknya bertekad untuk memastikan bahwa Taiwan memiliki semua alat yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri terhadap potensi serangan musuh.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *