ISMAIL BOLONG RESMI JADI TERSANGKA KASUS DUGAAN PERIZINAN TAMBANG

Hukrim769 Views

Jakarta – Bareskrim Polri secara resmi telah menetapkan Ismail Bolong sebagai tersangka dalam kasus dugaan perizinan tambang bukan terkait dengan dugaan setoran tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Penasihat hukum Ismail Bolong, Johanes Tobing mengatakan bahwa saat ini kliennya (Ismail Bolong Red) sudah menjadi tersangka dan ditahan oleh pihak Bareskrim.

“Ya jujur saya harus sampaikan Pak IB (Ismail Bolong) sudah resmi jadi tersangka, dan secara ini juga saya sampaikan pak IB juga udah resmi ditahan,” ujar Johanes di Bareskrim, seperti dikutip kabar24bisnis, Rabu (7/12/22).

Johanes mengatakan bahwa penetapan tersangka tersebut berhasil ditetapkan pada dini hari tadi pukuk 01.45 WIB.

“Per kemarin jam 01.45 WIB. Jadi saya udah mendampingi beliau dan betanda tangan,” ujarnya lagi.

Namun, dia juga merasa bingung karena kliennya sudah ditetapkan sebagai tersangka, padahal Ismail Bolong baru pertama kali menjalani pemeriksaan.

“Memang tentu ada keberatan kami bahwa proses dalam jadi tersangka itu sudah gelar resmi, bahwa sekali dua kali dipanggil tentu kan harus diperiksa. Mereka sampaikan bahwa sudah digelar perkara ketika saya juga mempersoalkan itu mereka bilang ini adalah kewenangan dari penyidik. Ketika dititik itu ya sudah,” tuturnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri memastikan bahwa Ismail Bolong telah memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa hari ini.

Ismail Bolong menjadi viral usai video terkait dugaan kasus setoran tambang ilegal di Kalimantan Timur ke Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto beredar di dunia maya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Tertentu(Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan bahwa saat ini Ismail Bolong tengah diperiksa secara intensif oleh penyidik Polri.

“Iya betul (Ismail datang), sedang dalam pemeriksaan,” ujar Pipit, Selasa (6/12/22).

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *