INI CARA KUR BSI 2023 RINGANKAN BEBAN UMKM

Jakarta – Mari simak informasi mengenai KUR BSI 2023 untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman sebanyak Rp10 juta.

Pinjaman dengan plafond Rp10 juta, cicilan KUR BSI 2023 hanya Rp200 ribuan perbulan, diharapkan dapat meringankan beban UMKM untuk pengembangan usaha maupun modal kerja. Pada tahun ini, KUR Bank Syariah Indonesia (BSI) sudah dibuka pada tanggal 10 Februari 2023 yang lalu.

Melansir keuangannews, Kamis (15/6/23), KUR BSI adalah fasilitas kredit yang digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja, nasabah juga dapat menggunakan fasilitas kredit ini sebagai Kredit Investasi.

Adapun manfaat dalam mengajukan pinjaman di Bank BSI selain sesuai ajaran Islam, juga bebas biaya provisi dan administrasi yaitu 0 persen. Selain itu, proses pengajuan KUR di BSI juga mudah dan cepat, serta memiliki angsuran yang ringan tentunya produk pinjaman sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Dalam artikel ini terdapat informasi mengenai jenis-jenis KUR BSI 2023, tabel angsuran, serta persyaratannya untuk Anda yang tertarik mengajukan pinjaman. Pinjaman KUR BSI 2023 memiliki jangka waktu yang dimulai dari 12 bulan (1 tahun), 24 bulan (2 tahun), 36 bulan (3 tahun), 48 bulan (4 tahun), dan 60 bulan (5 tahun).

Nah, berapa jumlah angsuran pinjaman KUR BSI jika mengajukan pinjaman sebanyak Rp10 juta? Berikut adalah simulasinya. Jika anda ingin mengajukan pinjaman KUR Bank BSI sebesar Rp10 juta dengan tenor 48 bulan atau 4 tahun, maka angsuran perbulannya adalah Rp 233.900.

Sementara, apabila tenor yang diambil oleh calon debitur selama 1 tahun tahun (12 bulan), nantinya akan membayar sebanyak Rp192.100 setiap bulan. Apabila anda ingin mengajukan pinjaman di KUR BSI dengan jumlah Rp10 juta disarankan untuk mengambil KUR Super Mikro BSI.

Untuk lebih lengkapnya, mari simak tabel angsuran KUR BSI 2023 dengan plafon Rp10 juta dengan tenor mulai dari 12 bulan hingga 5 tahun berikut ini :

Jenis-jenis KUR Bank BSI 2023
1. KUR Super Mikro
Jenis KUR Super Mikro BSI ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi UMKM.

Plafon pembiayaan maksimum yang diberikan oleh BSI KUR Super Mikro adalah Rp 10 juta. Jenis KUR ini tidak ada biaya administrasi yang harus dibayarkan.

2. KUR Mikro BSI
KUR Mikro BSI merupakan pembiayaan untuk modal kerja dan investasi dengan batas yang lebih tinggi.

Nasabah dapat mengajukan KUR Mikro dengan jumlah di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

3. KUR Kecil

KUR Kecil BSI merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan limit yang lebih besar.

Nasabah BSI dapat mengajukan pembiayaan melalui KUR Kecil dengan nilai lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

Syarat pengajuan KUR BSI 2023

Adapun syarat umum dalam pengajuan KUR BSI 2023 adalah sebagai berikut:

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo pembiayaan.
Memiliki usaha produktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan
Memiliki surat keterangan usaha atau SIUP
Memiliki NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 Juta
Memiliki dokumen jaminan atau agunan yang sesuai dengan plafon pembiayaan yang diajukan (BPKB kendaraan bermotor, SHM, SHGB, AJB/Letter C, atau cash collatera).
Memiliki dokumen pendukung lainnya seperti fotokopi KTP suami dan istri (e-KTP), fotokopi kartu keluarga, fotokopi buku nikah, dan pas foto ukuran 4×6.
Silahkan mendatangi cabang Bank BSI terdekat untuk mengajukan pinjaman KUR BSI dengan membawa membawa dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas.

Demikianlah informasi mengenai jenis-jenis KUR BSI 2023, tabel angsuran, serta persyaratannya untuk Anda yang tertarik mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *