TERKAIT PENGRUSAKAN KANTOR MUI LAMPUNG, PROF MUKRI : INI BENTUK PROVOKASI

Berita Daerah375 Views

Lampung – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Mohammad Mukri menyesalkan peristiwa pengrusakan kantor MUI Lampung oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (29/12/22) lalu

Merespons penyerangan itu, Prof Mukri mengajak umat Islam tidak terprovokasi dengan pengrusakan kantor yang juga simbol dari organisasi yang menjadi tenda besar umat Islam ini.

“Kalau ini bentuk provokasi, kita enggak usah terprovokasi, saya harap masyarakat tetap tenang dan menyerahkan semuanya kepada pihak berwajib,” ujar Mukri seperti dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Ahad (1/1/23).

Terkait dugaan motif OTK tersebut, Mantan Rektor UIN Raden Intan Lampung ini meminta masyarakat menyerahkan seluruh proses penyidikan ke pihak kepolisian.

Ia meyakini bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki gen moderat dan cinta perdamaian.

Masyarakat Indonesia ia yakin senantiasa menjunjung tinggi prinsip Bhineka Tunggal Ika yang saling menghargai perbedaan.

Atas kejadian ini, pihaknya juga sudah melaporkan ke kepolisian untuk menelusuri motif perusakan ini. Bisa jadi, pelaku memiliki gangguan jiwa. Sebab, selama ini tidak ada permasalahan yang dihadapi terkait dengan tugas organisasi MUI.

“Selama ini baik-baik saja. Tidak ada permasalahan,” pungkasnya.

(Red/Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *