ANIES HARAP PENGUSAHA BUMIPUTERA BISA EKSIS DI TATARAN GLOBAL

News1227 Views

Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menginginkan pelaku usaha dalam negeri dapat menjadi tuan dan tumbuh gemilang di Indonesia.

Tidak hanya di negeri sendiri, Anies berharap para pelaku usaha juga menjadi tamu yang mengesankan dan mempesona di negeri orang.

“Jadi kalau tuan rumah di negeri sendiri ini kurang, karena kita harus berbicara bagaimana pelaku usaha indonesia dintara jajaran global,” kata Anies dalam Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, seperti dikutip kabar24, Kamis (11/1/24).

Anies menyampaikan, untuk mewujudkan harapan tersebut perlu adanya kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah.

Mantan Gubernur ini mencontohkan, saat ada pertemuan dengan negarai luar atau pihak global, perlunya mengajak para pelaku usaha untuk turut andil di dalamya.

Hal ini dilakukan bukan sekedar melakukan ekspansi untuk mengenalkan dan memperluas jaringan pasar luar negeri saja.

“Tapi soal brancmarking atas quality process managemen, quality atas process delivery. Jadi melampaui sekedar menjangkau pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kadin mengadakan dialog bagi tiga capres dalam Pemilu 2024 dengan mengangkat tema ‘Menuju Indonesia Emas 2045’.

Agenda tersebut diketahui berlangsung pada Kamis (11/1/24) dan Jumat (12/1/24) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Ganjar hadir dalam sesi terpisah dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan pada hari ini, sementara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir besok.

Adapun, Plh Ketua Umum Harian Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan bahwa dialog bersama dengan ketiga capres ini akan berfokus terhadap perencanaan untuk mewujudkan Indonesia emas pada 2045.

“Utamanya isu yang berkaitan dengan potensi Indonesia agar dapat lolos dari kesulitan dan meningkatkan ekonomi sebagai negara berkembang,” ujarnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *