TERKAIT PILPRES 2024, PUAN MAHARANI AKUI SUDAH PUNYA PASANGAN

Politik2057 Views

Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah punya calon pasangan untuk maju bersama pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, putri mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu belum mau membeberkan secara rinci.

“Insyaallah punya lah,” kata dia, saat ditemui Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, seperti dikutip CNNIndonesia, Rabu (28/9/22).

Puan menjelaskan bahwa PDIP tengah membuka komunikasi dengan partai lain. Pembicaraan juga mencakup soal capres-cawapres agar bisa diusung bersama.

“Pastinya PDI Perjuangan partai yang siap berkomunikasi membuka ruang dan bersilaturahmi dan harapannya nanti pada waktunya akan ada teman untuk bisa bersama-sama menuju tahun 2024,” kata dia.

Puan juga menegaskan bahwa PDIP siap untuk mengusung calon presiden-wakil presiden di Pilpres 2024. Terlebih, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, PDIP sudah memenuhi syarat untuk mengusung capres-cawapres sendiri.

Diketahui, PDIP memiliki 20 persen kursi DPR yang merupakan syarat untuk mendaftarkan capres-cawapres ke KPU.

Mengenai Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang mengaku siap menjadi cawapres mendampingi, Puan enggan bicara banyak.

“Kan itu, semuanya siap untuk bisa ikut dalam kontestasi 2024. Dan kita doakan semuanya siap untuk bisa maju,” kata Puan.

Sebelumnya, Puan bertemu dengan Muhaimin Iskandar di Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Muhaimin sempat melontarkan guyonan soal kans menjadi cawapres mendampingi Puan.

“Ya nanti (kans dipasangkan dengan Puan) tanya pak Prabowo dulu. Tapi namanya perjalanan masih panjang. Nanti dites saja. Prabowo-Cak Imin, Puan-Muhaimin, siapa lagi, kira-kira kuat mana,” ujar Cak Imin.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *