RESMI GABUNG KOALISI INDONESIA MAJU, SBY DINILAI NYAMAN BERSAMA PRABOWO

Politik1506 Views

Jakarta – Gabung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyatakan siap turun gunung memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, sesaat sebelum meninggalkan pertemuan, karena ada kegiatan lain di bagian lain kediaman Prabowo, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Ahad (17/9/23).

“Acara hari ini menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Viva Yoga, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Dia juga mengungkapkan alasan yang diutarakan SBY, bahwa Partai Demokrat mendukung Prabowo.

“Pak SBY menyatakan gabung ke Pak Prabowo nyaman, dan pernah bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Pak SBY juga menyatakan akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” ungkap Viva Yoga.

Menurutnya, para ketua umum Parpol pendukung KIM, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Prabowo Subianto (Gerindra), Anis Matta (Gelora Indonesia), Agus Jabo Priyono (Prima), Giring Ganesha (PSI), dan Ahmad Ridha Sabana (Garuda), hadir di pertemuan itu, kecuali Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang sedang berada di luar negeri.

SBY hadir bersama Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Waketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *