UPAYA BANDING FERDY SAMBO DITOLAK KAPOLRI, JADI DIA TETAP DIPECAT DARI POLRI

Opini1425 Views

Oleh : Moh Naufal Dunggio

Aktifis dan Ustadz Kampung

 

Bukan gampang Pak KAPOLRI SIGIT mengambil langkah ini. Sebab ini pilihan paling sulit buat TB1 antara menjaga marwah dan martabat institusi atau melindungi anak buah yg menjadi anak emas sejak KAPOLRI sebekumnya. Soalnya katanya Sambo di back up oleh kakak asuh. Gak tahu Kk asuhnya siapa. Yg jelas pasti dia orang kuat di republik ini. Bukan hanya Kk sekedar asuh mengasuh. Tapi melindungi Sambo dengan kerajaannya.

Baru kali ini kita mengenal ada KAPOLRI setegas Pak Sigit setelah Pak Hoegeng. Kirain Sambo di maafkan dan dikembalikan ke kesatuan tapi nyatanya permohonan bandingnya di tolak TB1. Pak Sigit bukan Jendral bintang 4 yg kaleng². Beliau mengikuti jejak pendahulunya Pak Hoegeng. Yg tegas, irit bicara dan tidak kompromi dan menjunjung tinggi marwah institusi. Walau tidak bisa dipungkiri cacian dan makian kepada organisasi berbaju coklat ini tidak henti² dari masyarakat seperti yg terjadi di Medan oleh sepasang suami istri yg dirugikan oknum polisi.

Kalau semua pimpinan seperti Pak Sigit maka tidak mustahil kedepan POLRI akan menjadi lebih bagus dalam MENGAYOMI MELINDUNGI dan MELAYANI masyarakat. Masyarakat merindukan polisi Indonesia seperti polisi di Amerika seperti yg kita lihat di film² action. Bukan seperti film² India yg kebanyakan komprominya dari pada menjalankan tugas dengan amanah.

Ayo siapa lagi mau ikut jejak Kaisar Sambo dan Hulubalang²nya yg DIPECAT DENGAN TIDAK HORMAT dari KEPOLISIAN. Pak KAPOLRI udah berjanji kalau anak buah yg bersalah kepalanya yg akan dipotong. Ini ngeri² sedap. Akan banyak anggota POLRI yg berfikir seribu kali kalau buat kesalahan terlebih memalukan institusi. Tadinya kita meragukan hal itu tapi TB1 membuktikan kesatuan omongannya dengan tindakan. Gak perduli siapa di belakang dia. Dan sekuat apa dia. Ini anak Ambon manise bos. Tidak main².

Semoga pak KAPOLRI sehat² selalu bersama keluarga. Terutama ibu dirumah. Tanpa dukungan istri yg smart gak mungkin suami bisa setegas ini.
Maka dari itu hormati istri dirumah. Jangan sakiti dia.
Bravo POLRI.

Wallahu Alam…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *