NGERI SEMAKIN DEKAT MUKTAMAR ADA JUGA SAMBO DI MUHAMMADIYAH DALAM KASUS PENIPUAN ANTI GEN YG SENILAI 27 M

Opini1432 Views

Oleh : Moh. Naufal Dunggio

(Ustadz Kampung, Ketua LDK PWM DKI)

 

Organisasi sekelas Muhammadiyah yang AUM (Amal Usaha Muhammadiyah)nya bertebaran senegeri Indonesia bahkan sampai di luar kalau gak hati-hati memilih pengurus pusat melalui MUKTAMAR maka tidak mustahil ORMAS ini hanya tinggal namanya aja. Memilih yang duduk sebagai pengurus pusat orang-orang yang mumpuni, amanah, adil dan bisa berdakwah sebagaimana diwariskan KH. AHMAD DAHLAN. Kalau dipilih berdasarkan kekrabatan atau koncoisme untuk jadi pengurus di pusat nanti akan bernasib seperti di BPH RUMAH SAKIT ISLAM CEMPAKA PUTIH. Sebagaimana kasus yang lagi bergulir di periksa di POLDA Metro Jaya yakni kasus PENIPUAN ANTIGEN SENILAI 27 M oleh PT RUSLAM CEMPAKAPUTIH JAYA (RCJ).

 

Yg baru di periksa dalam kasus tersebut KETUA MAJELIS PEMBINA KESEHATAN PP Muhammadiyah. Yakni AGUS SAMBO eh sorry AGUS SYAMSUDIN yang merupakan tangan kanan KETUA UMUM HAIDAR NASIR. Beginilah kalau menjadi pengurus karena KONCOISME. Malah karena kedekatan dengan KETUM dia Agus Sam ini ingin duduk sebagai pengurus inti di PP Muhammadiyah. Wah bisa hancur Muhammadiyah kalau dihuni oleh orang-orang seperti AGUS SAMbo ini.

 

Tulisan ini tidak ingin merusak ORMAS Muhammadiyah justru kami sebagai kader Muhammadiyah mau menjaga dari orang-orang yang dompleng hidup di Muhammadiyah bukan merawat tapi merusak Muhammadiyah. Kalau tidak ada kader yang peduli lantas siapa yang mau peduli? Ni Agus Syamsudin atau Agus Sambo menempatkan konconya jadi DIRUT Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang di rumanya ada PELIHARA ANJING. Oh udah boleh ya yang kerja di AUM Muhammadiyah sambil pelihara anjing …?

 

Hebatnya ni Agus Sam memegang bukan hanya satu dua jabatan di Muhammadiyah. Dia bahkan pegang 7 jabatan dengan menikmati uang warga persyerikatan dan uang umat Islam. Itu juga dia bisa seperti itu karena KEDEKATAN AGUS SAMbo dengan KETUM Haidar Nasir.

 

Pada Muktamar November nanti di solo para peserta Muktamar harus jeli memilih orang-orang yang kelihatan murni berkiprah di Muhammadiyah tapi LEMBEK terhadap konconya yang cari makan di Muhammadiyah. Ingat kita-kita sekarang hanya tinggal meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh para sesepuh kita. Kita hanya meratakan jalan yang telah dibangun oleh mereka bukan menghancurkan dan merusak jalan yang telah dibangun dengan menempatkan orang-orang yang tidak amanah menjadi pengurus Muhammadiyah dari tingkat pusat sampai ranting.

 

Seperti pada kasus antigen ini Agus Samsudin berkeinginan agar kerugian senilai 27 M ini ditanggung jawab oleh BPH RSI CEMPUT. itu artinya tanggung jawab di bebankan ke Muhammadiyah. Tapi Ayahanda BUSRO MUQODDAS tidak mau kalau tanggung jawab itu harus dialihkan ke Muhammadiyah melalui AUM RSI CEMPUT.

Jadi bingung Agus Sambo ini mempertanggung jawabkan kerugian senilai 27 M ini. Ini baru satu perusahan masih ada lagi kerugian yang lain.

Jadi dimintakan kepada seluruh PDM dan PWM seluruh Indonesia agar mewaspadai orang-orang seperti ini. Jangan sampai Muhammadiyah hanya jadi tinggal sejarah di republik ini.

 

Ini baru bagian pertama tulisan tentang riak-riak di muhammadiyah saat mau memasuki Muktamar.

Ada orang-orang yg berintegritas yg duduk sekarang di PP Muhammadiyah yg berani dalam sikon sekarang. Ada ayahanda Busro Muqoddas, ada ayah handa Anwar abbas, dll. Jangan hanya cari orang yang sholeh. Kalau hanya soleh semua mereka sholeh¬≤. Tapi untuk apa sholeh lantas kalau gak berani BERAMAR MA’RUF dan NAHI MUNGKAR. Nanti akan terjadi seperti di BPH RSI Cemput. Semoga tulisan ini disebarkan keseluruh warga persyerikatan terutama yang akan jadi peserta Muktamar nanti di Solo.

 

Wallahu A’lam …

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *