JEPANG JADI TUAN RUMAH PARADE ANGKATAN LAUT INTERNASIONAL

Internasional801 Views
Tokyo – Pasukan Bela Diri Maritim Jepang menjadi tuan rumah parade angkatan laut internasional untuk pertama kalinya dalam 7 tahun, di wilayah di mana ketegangan meningkat dengan uji coba rudal Korea Utara serta latihan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan.
Melansir Anadolu Agency, Ahad (6/11/22), upacara tersebut dihadiri oleh 18 kapal dan 6 pesawat tempur dari 12 negara, antara lain Amerika Serikat, Kanada, Australia, Korea Selatan, dan India.
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan Korea Utara telah melakukan beberapa uji coba rudal, termasuk rudal balistik antarbenua, di atas kapal fregat Izumo.
Mengacu pada uji coba rudal yang dilakukan oleh Korea Utara pada 4 Oktober, Kishida menyatakan bahwa rudal yang diluncurkan di atas Jepang melewati Jepang dan menyatakan bahwa pengembangan rudal dan nuklir Pyongyang tidak dapat ditoleransi.
Kishida, merujuk pada China, mengatakan bahwa situasi keamanan di seluruh negeri, termasuk Laut China Timur dan Laut China Selatan, dengan cepat memburuk.
Mengacu pada perang Ukraina-Rusia, Kishida menekankan bahwa upaya sepihak untuk mengubah situasi saat ini dengan kekerasan tidak dapat ditoleransi di mana pun di dunia.
Kishida menunjukkan bahwa pendudukan Ukraina adalah contoh mengubah situasi saat ini dengan paksa.
Upacara tersebut digambarkan sebagai “pertunjukan persatuan” melawan Korea Utara, yang melanjutkan uji coba misilnya.
latihan udara bersama
Korea Selatan dan Amerika Serikat mengadakan latihan udara bersama skala besar di Semenanjung Korea dari 31 Oktober hingga 5 November.
Sebelum latihan, Korea Utara menganggap latihan itu sebagai “persiapan untuk kemungkinan invasi” dan memperingatkan Amerika Serikat bahwa mereka akan menerapkan “tindakan tindak lanjut yang lebih kuat”, dan kemudian menembakkan setidaknya 10 rudal.
Amerika Serikat dan Korea Selatan memutuskan untuk melanjutkan latihan, yang direncanakan berakhir pada 4 Oktober, dengan memperluasnya setelah uji coba rudal Korea Utara.
(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *